KISAH SEORANG RAJA DAN GUDANG HARTANYA

Seorang Raja memiliki khazanah yang banyak,setiap malam pergi ke gudang khazanah tak ada yang tahu. Di kerajaan hanya dua orang saja yang punya hak pegang kunci yaitu Raja dan Wazir.

Suatu malam Raja berada didalam gudang khazanah tetapi lupa kunci pintu yang berjumlah 7 lapis,Sedangkan wazir malam itu kebetulan lewat gudang khazanah. Wazir lihat gudang terbuka.Dia kaget dan menyangka bahwa dia telah lupa kunci gudang.Maka cepat cepat kunci dan berlaru dari sana.

Ketika Raja hendak keluar gudang,ia terkunci dari luar.Teriak minta tolong tak ada orang dengar. Dan Esok paginya Istana geger karena Raja tak ada di singgasana.Dicari ke penjuru kota tak ada,Akhirnya setelah 3 hari anak Raja diangkat menggantikannya menjadi Raja yang baru.

Ketika anak Raja melihat gudang Istana maka dilihatnya jasad ayahnya terbujur kaku dan ditanganya ada surat tertulis : Aku memiliki khazanah yang banyak tetapi aku mati kelaparan.”

HARTA DUNIA TAK BISA BERI MANFAAT
TANPA IZIN ALLAH SWT.................................


_________________________________________________________________ singkat tapi padat-

Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?