DUNIA DARUL IMTIHAAN/UJIAN BUKAN DARUL ITHMINAN/KETENANGAN

Suatu soal sekolah hanya bisa dipahami apabila kita tahu maksudnya begitu juga dunia akan bisa lulus seorang dari ujian nya apabila paham maksud hidup di dunia.
Maulana Jamsid katakan : seorang sahabat berdoa minta kesabaran maka Nabi SAW sabdakan : Jangan minta kesabaran nanti Alloh akan menambah ujian buat kamu tetapi mintalah Afiat.

  • Yusuf as ketika ditanya oleh saudara kenapa kamu dapat memperoleh deraja yang tinggi disisi Alloh SWT maka beliau katakan : Innahu may yattaqi wa yashbir Fainnalloha laa yudhiu ajrol muhsinin .Sesungguhnya orang yang sabar dan taqwa lah yang membawa saya kederajat itu.

Seorang raja sakit tak bisa kencing dan datang kepada seorang tabib.
Tabib kata: Wahai Raja ! kencing kamu bisa sembuh asalkan kau berikan setengah kerajaanmu kepadaku.
Raja berfikir apalah enaknya jadi raja kalau tak bisa keluarkan kencing,maka raja setuju!
Ketika kencing keluar tetapi terus menetes tak bisa berhenti,maka datang lagi te tabib.
Tabib kata: Kencing kamu bisa berhenti asalkan kau berikan seluruh kerajaan kepadaku
Maka raja fikir apalah artinya kerajaan kalau tak nyaman kencing tak berhenti
Masyech katakan itulah hakekat kerajaan dunia tak lebih dari air kencing

Lihatlah seekor ikan yang berada di laut,begitu banyak makanan yang ada disediakan di dalam laut tetapi masih kesan dengan umpan yang ada di kail.
Ahli dunia tak bisa lihat Khazanah Alloh yang luas yang bisa diturunkan dengan amal dan terkesan dengan satu jalan rezeki saja yakni toko,kantor,dll ( H,Sahb).

Dunia ada hajat dan akherat ada hajat tetapi hajat dunia sangat kecil dibandingkan hajat akherat,Ibarat seorang memasukkan jarinya ke samudra maka yang menetes dari jarinya itulah hajad dunia.

Otak manusia tak bisa Nalar masalah kubur Mahsyar dan siroth,otak hanya bisa fikir ke duaniaan,itulah sebabnya Alloh SWT hantar Nabi untuk menjelaskannya

Orang Yang yakin bahagia di dunia dengan benda sementara akherat dengan amal maka akan binasa di dunia dan di akherat.

Orang kafir anggap kehidupan ini hanya dunia saja sehingga seluruh potensi dihabiskan untuk Dunia.

Masuk Syurga tak Perlu Uang, sebarkan salam 25 kali akan masuk syurga padahal untuk masuk neraka pakai Uang lihat orang yang hendak potong janggut harus keluar uang beli silet (Maulana Zakariya rah a katakan cukur janggut mencukur hati Rosululloh saw karena ikhtilaf sunnah)).

Orang yang tenggelam di lautan maka akan selamat apabila berpegangan kepada yang bisa menyelamatkan,maka orang yang tenggelam Dunia akan dapat diselamatkan dengan pegang zat yang mampu selmatkna yaitu Alloh,dengan cara mendatangkan kecintaanNya mengamalkan sunah Nabi SAW yang besar yaitu Dakwah
Lihat surat Ali Imron 31

Dunia Adalah Najis Di hati sehingga apbila ada Najis maka sholat tak diterima jika hati Najis maka Iman tak diterima.

  • Seorang datang kepada Syech dan katakan: Ya syech ! Sumur saya bau bangkai.Syech kata: Kuraslah seratus ember. Esoknya datang lagi dan katakan hal yang sama,maka syech sarankan kuras 200 ember,ketika datang lagi Syech sarankan kuras 300 ember tetapi bau tak juga hilang. Maka Syech tanya: Memangnya sumur kamu kenapa? Ada Bangkai anjing didalamnya.”Kata nya. Syech: Apakan sudah di ambil bangkainya? Orang itu cakap: Belum!! Syech:”Kalau begitu pantas lah!! Walaupun kamu keringkan airnya tak akan hilang baunya sebelum bangkainya diangkat.

Jadi Umat ini tak akan bisa diperbaiki dengan Apapun seandainya Najis dunia ini masih menjadi kecintaan di hati sahabat kalah di Uhud karena Min kum May Yuridud Dunya Waminkum May Yuridul akhiroh. Arti : Sebagian kamu senang dunia dan sebagian kamu senang akherat.
Kenikmatan syurga dibandingkan dengan nikmat dunia seperti kulit bawang dilempar di medan yang luas ,sedangkan syurga Mumin dibanding syurga Ambiya seperti kulit bawang dalam medan yang luas,dan Syurga ambiya jika dibandingkan dengan syurga Rosululloh SAW seperti kulit bawang dilemparkan di medan yang luas.

Kesan amal pertama kali adalah akherat yaitu apakah menghasilkan syurga atau nerakabarulah efeknya dirasakan di kubur.Orang yang bahagia maka harum syurganya akan diciumkan dari kubur,begitu juga busuknya tempat neraka diciumkan dari kubur.Barulah kesan itu dapat dirasakan di Dunia.(Maulana Nadzirurrohman)

Amal orang kafir efeknya dirasakan di dunia Firaun tak pernah sakit kepala 400 tahun tetapi mati tenggelam

Kisah : Seorang Tabiin ditawan dibawa kehadapan Raja kafir dan ditanya: Mauklah kamu pindah ke agama kami dan kami berikan semua hajat dunia kamu??
Beliau katakan: walaupun satu detik aku pindah agama tak akan ku lakukan walau  kamu  berikan seluruh kerajaan kamu kepadaku.
(Maulana Nadziruurrohman)
Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?