KISAH KETAQWAAN SEORANG PEMUDA

Seorang telah makan buah yang hanyut di sungai.Tetapi ia menyesal karena tak idzin pemiliknya, setelah ikuti arus mak dia dapati sebuah kebun dan langsung temui pemiliknya setelah cerita ahwal dan minta keikhlasannya  maka pemilik kebun terkesan dan katakan : Saya akan memaafkan kamu tetapi kamu harus berkhidmat kepada kebun saya selama setahun dan klsetelah itu harus kawin dengan anak saya yang buta tuli dan buntung kai tangan.
Pemuda itu setuju yang penting dosanya di maafkan, maka lepas setahun dia telah dikawinkan dengan wanita normal yang cantik.

Dia kata apakah ini tidak salah ? Pemilik kebun katakan Tidak!! inilah anak saya yang tak pernah melihat. barang haram dan tak dengan haram dan tak berjalan menuju tempat haram . Dari perkarwinan lahirlah Abdul Qodir Jaelani Rah a,

Seorang Pemilik kebun telah perintah penjaga kebun yang telah khidmad 10 tahun, agar ambilkan delima yang manis. Setiap kali disodorkan selalu yang kecut. Pemilik marah dan katakan : Kamu jaga kebun 10 tahun tetapi tak tahu delima manis dan kecut

Khodim itu katakan : Ya Tuan saya hanya disuruh jaga dan telah saya jalani selama 10 tahun tak pernah mencicipi delima yang saya jaga karena tak ada perintah dari tuan.
Pemilik kebun takjub dan akhirnmya menikahkan dengan puterinya dan dari perkawinannya lahirlah Abdullah bin Mubarok Ulama Hebat yang mempunyai tertib hidup setahun berjihad dan setahun berhaji.

Sewaktu Abdullah bin Mubarok mengajar hadits maka dia bersin sehingga ucapannya Alhamdulillah telah dijawab oleh ratusan Ribu Muridnya dengan Yarhamukalloh sampai terdengar oleh Raja Harun Arrasyid. Beliau kirim orang untuk selidiki pa yang terjadi, tetapi pelayan katakan tak ada apa apa kecuali karena Syech telah bersin .Alloh Akbar !! Inilah dia menunjukkan bahwa Taqwa mendatangkan Rizki dari arah yang tak disangka.....
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?