KISAH SEORANG DA'I & BULE MUALLAF

Di Gujarat India, ada ahbab (dai) yang buat istiqomah amalan maqami (amalan dakwah di kampung sendiri) , Namanya Dr. Ibrahim. Karena belum ada partner, dia hidupkan amalan sendiri (jaulah, silaturrahmi, ta'lim) ..cuman kalo nishab 3 hari gabung ama jamaah masjid lain..

Suatu hari beliau naik haji, ketika sedang tawaf mengelilingi Kabbah, tiba-tiba ada 1 orang bule yg memeluk beliau erat-erat sambil menangis terisak-isak, bule itu berkata, "masya Allah, masya Allah, Alhamdulillah alhamdulillah ..."

Dr. Ibrahim pun bingung ada apa ini, setelah tenang kembali, bule itupun menjelaskan, " tuan pasti heran dengan apa yg saya buat, ketahuilah tuan, saya ini muallaf, dulu nama Kafir, nama saya Alexander....

Setelah masuk Islam, saya ganti nama jadi Ibrahim (namanya sama dengan ahbab yg dia peluk !)

Saya masuk Islam asbabnya, dulu waktu masih kafir, saya sering bermimpi didatangi seseornag yg berjubah putih dan bersorban yg selalu ajak saya masuk Islam kalo mau selamat dunia akhirat...

Karena sering bermimpi yg sama, maka sayapun tertarik pelajari Agama Islam itu seperti apa dan subhanallah, tak lama kemudian saya pun memutuskan buat masuk Islam...

Saya bersyukur atas hidayah yang Allah berikan sehingga saya jadi orang beriman ... sehingga saya selalu berdoa, semoga sebelum saya mati,  Allah pertemukan saya dengan orang yang sering datangi saya dalam mimpi ditempat yang paling mulia....'

Ketahuilah tuan, Allah kabulkan doa saya sekarang, wajah tuan sama dengan wajah orang dalam mimpi yang ajak saya masuk !"

# Allahu Akbar, Pak Dr. Ibrahim buat dakwah di Gujarat tapi yang dapat hidayah orang Amerika... inilah kekuatan daripada dakwah niat seluruh Alam.....

# Kisah tentang orang yang masuk Islam asbab mimpi sudah tak terhitung jumlahnya, Ada yg dapat hidayah asbab mimpi ketemu orang shaleh, wali Allah, malaikat, bahkan ada yg mimpi jumpa dengan Rasulullah saw...



# Doakan saya agar bisa secepatnya keluar 4 bulan lagi...

(Kisah ini diceritakan Ust. Aman Baranti dari Enrekang)
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?