ADA APA ANTARA SHOLAT JUMAT DAN SHALAT ASHAR ?

    Think about this....
Mana lebih berat sholat jumat apa sholat dhuhur ? Kalo mau pergi sholat jumat harus mandi dulu, persiapan pakaiannya jg lama, ke mesjid cari parkiran agak susah, wudhunya ngantri, & sebelum sholat dengerin khutbah yg kadang kelamaan bikin ngantuk karena kelemahan iman.... lha kalau sholat Dhuhur gimana..... Tapi kenapa org lebih mudah untuk sholat jumat yg butuh pengorbanan lebih buat mengerjakannya daripada sholat dhuhur berjamaah dimesjid yg lebih mudah pelaksanaannya ?

    Itu karena kalau sholat jumat sudah jauh-jauh hari telah diniatkan..... sesuatu yg diniatkan sungguh2 akan mudah dikerjakan.. kata opanya upin ipin ,"Ada hendak seribu jalan , tak ada hendak seribu alasan" .

    Coba ntar habis sholat jumat tanya siapa saja ,"bapak niat sholat jumat berikutnya lagi ndak ?" dia bakal tersinggung, marah dan bakal bilang, "emangnya ente tuduh gue ini org yg lemah syahwat eh lemah iman? "absolutely" , tapi coba tanya bapak , "ada niat mau sholat ashar dimesjid ntar ndak ? ". Jawaban yg paling umum : Ya kalau ada waktu He3x

* Lelaki yg normal gak ada udzur tapi sholat fardhunya di rumah itu sudah termasuk pelecehan..... melecehkan kejantanannya sendiri.... yg kata seorg ulama , 'Lelaki yang sholat fardhunya dirumah (tanpa ada udzur) berarti dia lelaki SHOLEHAH !' Sungguh ter la lu ! Tapi dah sholat walau masih dirumah itu sudah lumayan,  itu suatu perjuangan yg besar, namun perlu ada peningkatan lagi.....

    Lalu bagaimana dengan lelaki yg gak sholat ? Mungkin lagi datang bulan ? No way ! Mereka itu kagak sholat karena kagak ada yg ngajak... sekalian ada yg ngajak...ngajakinnya kayak mau ngajak berantam ....:)

   Yang perlu disalahkan adalah org yg sudah sholat tapi gak pernah ngajak2 mereka.....  Pertanyaannya : gimana kalo org yg kagak sholat ngajak org sholat ? Gak masalah tapi perkataannya harus kayak gini : "elo kudu jaga sholat bray, jgn kayak ane ...udah tua , kalo gak tobat terus keburu dijemput malaikat maut..ntar di akhirat bakal diseret ke.... ah sudahlah ...!"

(www.palangiran Blogspot.com)

    Ane pernah ngajak sodara teman buat sholat....setiap ketemu dan masuk waktu sholat ngajak dia kemesjid .... alasannya buat nolak ada-ada aja....jawabannya 'sori bro celana ane kotor' , ane bilang, "ane punya sarung cadangan" tapi dia berkilah lagi, "sempak ane jg kotor bro" ha3x tapi alhamdulillah, sekarang dia sudah istiqomah dimesjid 5 waktu....

* Sholat adl hubungan antara hamba dengan pencipta-Nya, Sang Penguasa Alam Semesta..... ayo kita rame2 sholat berjamaah di mesjid !
Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?