Kisah Petani Gandum & Istrinya Yang Shalehah

   Di Bangaldesh, 1 ahbab (dai) yg punya asbab sebagai petani gandum, suatu hari dia lagi baru mulai asyik memanen gandumnya, tiba2 tim usuli dari markaz dakwah datang dan beritahu, "ada jamaah mau keluar di jalan Allah 40 hari tapi amirnya gak ada, keputusan musyawarah antum yg takazah/  ditugaskan jadi amir, itupun kalo antum siap." Ahbab inipun berkata bahwa dia siap berangkat tapi musyawarah dulu dgn istrinya.

 Dia pun musyawarah dengan istrinya, dan diputuskan bahwa dia akan sambut takazah dan akan dicarikan org yg mau digaji buat selesaikan panen gandumnya...

   Alhamdulillah, diapun berangkat untuk sambut takazah.... eh baru beberapa hari ditinggalkan, gandum diladangnya habis dicuri orang...

   Akhirnya istrinyapun , setelah lapor kepada Allah (lewat sholat 2 rakaat) , kemudian melaporkan kasus pencurian yg menimpanya ke kantor polisi dan laporannya pun dicatat...

Singkat cerita, tak berapa lama ada satu komplotan pencuri yang tertangkap, Modus mereka adl mencuri dengan cara memanen langsung gandum diladang petani lalu menyimpan hasil curiannya disebuah gudang.

  Akhirnya, para pencurinya  diinvestigasi, diladang mana saja mereka mencuri dan disuruh kembalikan gandum yg mereka curi ke pemilik masing2....kalo tidak hukuman mereka akan menjadi berat...


  Alhamdulillah, setelah habiskan masa 40 hari, ahbab inipun balik ke rumah ... Didalam rumahnya telah rapi bersusun karung2 gandum yg sudah dipanen. Diapun tanya istrinya, siapa yg panen gandum kita ?

   Istrinya dengan tersenyum menjawab, "alhamdulillah ,Allah kirim pencuri buat bantu panen gandum2 kita..."

   Allahu akbar , inilah kuasa Allah... yg terkadang menyelesaikan sesuatu masalah dengan cara yang tidak disangka-sangka..

# niat 4 bulan insya Allah !

(Karqozari jamaah pakistan dari Multan City, waktu gerak berdakwah di daerah Palopo ,Sul -Sel... waktu itu ane jadi tarjimnya dari bahasa Inggris ke Bahasa Bugis he3x)


Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?