ANAK - ANAK KASKUSER UDAH PADA IKUT KHURUJ GAN !

http://fc01.deviantart.net/fs43/f/2009/063/4/2/Kaskus_by_kaskuser.jpg
HIDAYA ITU MAHAL !

Beberapa Karqozari (cerita pengalaman) Anak - anak kaskuser ketika ikut keluar di jalan Allah (khuruj) bersama para da'i :)


1. SWEET SOUNDKILLER

Hi gan perkenalkan, nama ane Hamka.
ok ane mau share pengalaman 3 hari yang merubah diri ane,

Setiap pribadi seseorang selalu memiliki masa2 pahit, kelam, dimana apa yang lw lakuin merugikan diri lw sendiri dan orang lain, setiap kesalahan selalu ada butir2 penyesalan, selalu berkeinginan merubah dan menjadi lebih baik dari apa yang udah lw perbuat.
masa2 kelam gw selalu teriang sesekali waktu, tp juga kadang lupa karena kita disibukan hal2 pekerjaan, kegiatan dll.

satu ketika saat ane shalat isya di masjid (ane shalat kadang2 aja gan tergantung mood) setelah selesai shalat ane makan di warung dekat masjid, hal ini menjadi rutinitas ane. ketika itu ada teman muslimin ngehampirin ane, dya sharing cerita tentang agama ( jujur aja ane kurang tertarik perihal agama,pengetahuan ane cetek dan membosankan ... nangis klo inget jahiliah ane dulu2 gan.

seringnya ane bertemu ama dya, akrablah kita, dya mulai share ttg awal karirnya yg sekarang Alhamdulilah sukses. ketertarikan ane berawal dari sini, "mudah kug"lw ikutan aja program iktikaf 3 hari ini, Insyaallah banyak hal yang akan merubah lw"akhlak rejeki hidayah masalah dll. kira2 seperti itu ucapannya.
keragu raguan selalu ada dalam hati.tapi keinginan islah diri (memperbaiki diri) untuk lebih baik begitu besar, akhirnya ane putusin untuk ambil bagian dari program tersebut.



Day 1.

kita berangkat pake mobilnya, dya juga jemput 2 kawannya, yg juga baru kenal,diperjalanan kita ngobrol ngalor ngidul, ternyata profesi salah satu temannya adalah doktor. sesampai di tempat tujuan, waktu itu jam 22.30 lokasi di masjid daerah cibubur(jaktim).
saat itu banyak para jamaah yang beristirahat di dalam masjid, kita melakukan shalat dulu (tahiatul masjid) lalu tidur.
ditengah malam pukul 02.00 semua jamaah di bangunkan, kegiatan dimulai.
pada saat itu, ibadah yang kita lakukan"shalat tasbih, tahajjud, hajat, witir, taubat, setelahnya tausiah, dilanjutkan shalat subuh, tausiah lagi hingga pukul 08.00 pagi hari.

bisa ane simpulkan kegiatan 3 hari ini, adalah untuk menghidupkan sunnah2 Baginda Nabi SAW., dari awal Rasulullah bangun tidur, ibadah yang beliau amalkan selama satu hari, mulai dari berwudhu, shalat, makan, tidur, shalat2 serta sunnah2nya, dll. seperti cara Rasulullah lakukan. betapa mulianya segala amal2 tersebut.

Day 2.
hari kedua disini ane benar2 merasakan keajaiban, begitu menenangkan hati, memancarkan cahaya dan menjadi taufik dan hidayah buat ane, batin ane begitu tenang sekali, ini yang selama ini ane ingin dapatkan, yg selama ini ane cari, yang selama ini menjadi permasalahan ane, menyebabkan kekhusyukan hati dan berlinangnya air mata karena rasa gembira dan rasa syukur kepada Allah. yang membuka hati ane ttg mulianya islam entah kata terbaikpun ga bsa dilukiskan gan, seakan ane baru hidup setelah sekian lama kotor dan busuk.nikmat islam seperti sinar dalam kegelapan.Massyaallah

Day 3.
hari terakhir yang ane rasakan ternyata kebesaran Allah ini bisa menjadi hidayah untuk hambanya yang bertaubat. subahanaallah. sebuah kegiatan dan fitrah yang diliputi oleh dzikrullah, ilmu, ceramah umum, pelajaran (majelis ta’lim) dan halaqah dzikir siang dan malam. Alangkah elok dan alangkah indahnya karena memberikan kepada kita gambaran yang hidup tentang kehidupan para sahabat, tabi’in dan tabiit-tabi’in r.a, kata-kata yang baik, perbuatan-perbuatan yang baik, yang memancarkan cahaya iman dan ilmu. kecintaan ane terhadap islam terbentuk. ibarat kopi hitam yang di isi air putih secara terus menerus maka hitamnya kopi akan memudar menjadi bening dan bersih seiring terisinya air kedalamnya( seperti halnya dosa yang di isi kebajikan secara terus menerus maka akan hilang dengan sendirinya) betapa menyenangkan dan menyemangatkan gan kegiatan tersebut. ane berharap agan juga bsa merasakanya, dan Allah memberikan taufik kemudahan dan jalan hidayah untuk agan meluangkan waktunya untuk bertaubat kepada Allah.tulisan wujud perduli ane kepada kaum muslimin.

alhasil setelah pulang dari iktikaf. manfaat yang ane rasakan,
1. alhamdulilah ane selalu shalat berjamaah di masjid 5waktu di awal waktu (kalo pas lagi di kantor berjamaah mpe ashar), seperti sebuah kebutuhan, bahkan ane pernah dalam perjalanan hanya dengan kumandang adzan, ane bergegas turun mencari masjid untuk shalat (padahal seumur2 ane ga pernah ngelakuinnya gan).SHALAT ITU PENTING bukan YANG PENTING SHALAT!

2. alhamdulilah sunnah yang di anjurkan baik yang mendekati wajib dan tidak ane kerjakan semua' ane seperti haus akan amalan,ibadah ane merasa kecil atas ibadah2 ane yang terdahulu. yang ane harapin ane bisa mengejar ketinggalan ibadah ane yang dulu2

3. Alhamdulilah ane lebih suka membicarakan tentang agama, ane lebih suka belajar ttg agama, Subhanallah.

4. Ane bisa lebih mensyukuri segala nikmat Allah sekecil apapun rezekinya. beda ama dulu gan, cuek, selalu merasa kurang, rezeki sedikit puyeng, pas lagi banyak boros!ckckck parah.

5. rasa2nya ane di hindarkan dari semua sifat jelek gan, entah sekarang ane ga bsa lagi berkata bohong, ane ga tertarik membicarakan orang lain, ane lebih sabar menghadapi segala sesuatunya, ane lebih suka membantu apapun bentuknya hingga tuntas.

7. Alhamdulilah gan, ane seperti magnet, banyak kerabat, saudara ane yang suka dengan perubahan ane, ibaratnya banyak hal baik yang mendatangi ane tanpa ane harus bersusah payah mendapatkanya.

8. Ane bisa lebih tegas, bisa bersikap, dan bertanggung jawab, baik pekerjaan dan kehidupan sehari2 ane.

9. rasa2nya pekerjaan ane di permudah, malahan respon mereka terhadap ane semakin positif.Subhanaallah.

10. Allah memudahkan ane dalam segala urusan, cobaan, pekerjaan, rezeki, bahkan dihindarkan dari musibah' Insyaallah

11. ane lebih menghargai Orang tua ane, klo dulu suka ngelawan,membantah, ga ada terbenak niat untuk membahagiakan orang tua, sekarang berbalik dan ane tersadar bahwa ridha Allah adalah ridha Orang tua.

sebenarnya banyak banged manfaat/ faedah yang ane dapat dari iktikaf tersebut. hanya saja keterbatasan media.
disini ane ingin mengajak agan2 merasakan jg apa yang ane rasakan dan syukuri saai ini.
semua cerita ini adalah pengalaman ane tanpa dusta, bohong, rekayasa. 

Quote:Original Posted By saga2212
dari awal pas ktemu tulisan "3 hari" ane udah paham , akhir nya ane baca sampe bawah utk lebih meyakinkan, smpe akhirnya ktmu foto2, lebih yakin ternyata prediksi ane bener

ane pernah ikutan dlu gan 3 hari jg, dan smua yg agan share, tentunya ane rasain juga, tanpa terkecuali, subhanallah banget, malah adek ane udah 10 harian lebih lama durasinya dari ane, tergantung kesanggupan kita, yg kuat lagio bisa 40 hari dan lebih kuat lagi bisa 4 bulan kan maximal

masya Allah, smua ajaraannya bagus, gak kenal status siapapun anda, dari organisasi islam apapun, apapun jabatan anda, smua melebur jadi satu, dan smua sikapnya rendah hati smua, tawadhu gan

buat agan2 yg mau ngerasain gimana sunnah Rasulullah sbnernya, yg mau praktek,silahkan gak da salahnya nyoba 3 hari iman kita di gembleng , di josh, mangstap gan , di jamin, hehe, soalnya jujur memang ane blum tmuin golongan islam manapun di indo ini yg melaksanakan sunnah Rasulullah sedetail temen2 Jamaah ini, ente bakal di anggep kayak sodara dan keluarga gan


Quote:Original Posted By Croooootz
Ane mau Kargozari (Kesaksian) sedikit

Sebelum Ane ikut Usaha Agama seperti ini kehidupan ane jauhhhh dari shalat dan amal saleh.Hidup ane di isi sama hal duniawi yang sia-sia ,kaya mabuk,dugem perempuan dll. Karena jujur ane punya usaha yang cukup maju lah pada saat itu, uang ngalir kaya air perempuan tinggal tarik,hal-hal maksiat ane jadiin hallal semuanya ,hari demi hari ane udah ngga kenal sama Allah dan Agama, bagi ane yang penting mah sekarang, tobat mah ntar ajee kalau udah tuaa sakit2an baru dah mikir Allah Malu kalau ingettt masa jahiliyah

Cuma Allah sangat sayang same ane kayanya, Alhamdulilah usaha Ane di bikin Abis bis bis bissss ampe Nol Tuan2 harta benda ane ,ane jualin semuanya buat nutup utang-utang ane ..Ampir gokil kali ane pada waktu itu , bener2 ngga punya apa2

Di titik itulah ane baru sadar, kayanya ada yang salah sama hidup gw,kayanya kuasa tuhan tuh ngga bisa pake logika.Jujur Ane tuh punya perhitungan bisnis cukup baiklah dalam segala hal,tapi kenapa bisa gagal semua sampai abis-abisan gini,Disini logika Ane ngga bisa dipakai,karena campur tangan Allah dan maksut Allah itu diluar kemampuan Logika berfikir ( ya iyalah ,wong yang nyiptain kita Allah..udah ngga mungkin dilawan )

Disitu ane mulai nyentuh air wudhu lagi tuan2 setelah bertaun-taun ane sholat cuma 1 tahun 2X ( Idul fitri ama idul adha doank ). Disitu ane ngerasain Allah lebih deket lagi (emang bener kali ya kata orang-orang,Allah tuh adanya di pojok....kalau udah kepojok baru deh ketemu Allah ,heheheh ..Cuma yaa lebih baik terlambat dari pada ngga sama sekali iya kan

Lalu salah satu sodara Ane ngajak ane untuk Itikaf 3 hari, jujur sodara ane ini ane anggap orang extrimis lahhh ,kemana-mana pake sorban,gamisan,jenggot lebat.Sempet ane mikir ogah ah gw deket2 ntar dikira teroris diciduk densus lagi gw

Berkali,kali dia ngajak dan selalu ane tolak,ampe ane bilang gini ke sodara ane:

Ane : " ehh gw ngga perlu ikut kaya gitu kalau mau masuk surga..cukup shalat,zakat dan haji aja kalau mampu sama baik sama orang,beres kan perbanyak pahala deh,islam itu kan simple "

eh terus dia bilang gini :

Sodara Ane : " emang elu yakin pahala lu ,yang elu kumpulin bisa nolong elu dari adzab Allah nantinya dari puluhan tahun elu hidup dengan hal-hal duniawi dan kemaksiatan ,dan apa jaminannya setiap harinya elu ngumpulin pahala dan pahala itu diterima sama Allah dari semua aktivitas duniawi yang elu kerjakan sekarang?,...Kalau gw ngga mikirin cari pahala, cuma gw mengharap ridha Allah aja untuk gw dapat ampunan dan bisa mati dalam keadaan khusnul khotimah"

Ane: "Emang jaminan kalau gw keluar 3 hari gw bisa dapet ridha Allah??"

Sodara Ane : " Memang ngga jaminan,cuma setidaknya elu berusaha mencari hidayah..Karena hidayah itu harus dicari bukan cuma tiba-tiba dateng aja ,Masalah Allah ridha atau ngga itu nanti di yaumil hisab kita semua baru tahu"

Ane: "ntar gw keluar musti dandan model kaya elu gitu ogah ahh "

Sodara Ane : " yaa ini bagian dari mencari ridha Allah"

Ane: "loh kok ridha Allah disangkutin sama cara pakaian sihh"

Sodara Ane : "Manusia yang diridhai Allah ialah Nabi muhamad SAW dan Para sahabat ,mangkanya para sahabat ada julukan RA (radiAllah hu Anhu ) Allah Ridha kepadanya, dan pakaian mereka Nabi dan sahabat seperti ini yang disunahkan,Ya Insya Allah ,Allah ridha gw berpakaian yang disunahkan nabi Muhammad SAW ,karena kan kita musti berpegang sama 2 hala kalau mau selamat dunia dan akhirat Alqur'an Dan Sunah"

Setelah perdebatan dll...ya ane mulai mikir aja..."hmmm kalau gw ikut ,gw ngga sreg ya gw balik dan sodara gw ngga punya cara lagi buat ngajakin gw keluar lagi,orang gw udah pernah ikut..iya kan ? ,Dan sukur-sukur gw nemuin sesuatu disana yang bisa memperbaiki hidup gw kedepannya"

YAudah Akhirnya ane putusin buat ikut 3 hari untuk khuruj...Dan Subhana Allah....setelah ane ikut disitu ane baru paham apasih intinya islam,apasih fungsinya Allah ciptakan kita didunia ini...masa cuma buat nunggu mati doank.....ternyata Islam itu Agama yang sempurna ,rahmatan lil alamin dan disanalah ane menemukan hidayah ane..Alhamdulilah ane mulai berubah menjadi pribadi yang lebih baik,Anak yang lebih baik,Suami yang lebih baik dan orang tua yang lebih buat anak-anak ane .Disitulah Ane paham bahwa untuk mengajak orang pada kebaikan ngga perlu jadi ustad dulu,karena dakwah intinya seperti bola yang kita lempar ke tembok semakin kita lempar kenceng mantul ke kitanya juga kenceng.Begitulah dakwah kita mengajak orang lain taat ternyata kita menjadi yang taat,kita mengajak orang baik ternyata pribadi kita menjadi lebih baik.Dan Jihad yang sebenarnya ialah seperti itu Amaal ma'ruf nahi mungkar ( mengajak pada kebaikan dan mencegah dari keburukan )..Insya Allah orang yang keluar dijalan Allah untuk islah diri dan mengajak orang lain kepada kebaikan dijalan Allah dan nabinya,itulah jihad fisabililah

Dan ane belajar menghidupakan sunah dengan keluar dijalan Allah,sedikit cerita..ane sama istri ane ini dulu kerjaannya berantem mulu dan ane nyaris cerai dengan bini ane setelah ane keluar 3 hari, Alhamdulilah kehidupan keluarga ane menjadi harmonis kare ane sedikit demi sedikit mulai melakukan sunah dan adab2 islam di keluarga ane...Ternyata benar dibalik sunah ada kejayaan.

Dan Alhamdulilah setelah ane keluar 3 hari,rejeki ane,usaha ane mulai datang dan bankit lagi,benar janji Allah : barang siapa yang menolong agama Allah, maka akan Allah tolong kehidupannya

Subhana Allah Mudah2an tuan2 bisa istiqamah dijalan Allah ,Insya Allah!

shaft pertama dan kedua penuh oleh hafish2 Quran ..


Original Posted By Croooootz
Tambahan sedikit,program khuruj juga sudah di coba ke para pecandu narkoba...Alhamdulilah bisa pada sembuh tanpa bantuan medis dll..Memang Allah maha kuasa,untuk merubah segalanya.


Original Posted By Tommy_007
Gw gak bisa banyak kasih kata2. soalnya bener2 berasa perbedaan nya waktu disana solat terus dan kekeluargaan nya berasa banget apa lagi waktu salam2an sampe mewek gw

pokok nya musti ngerasain sendiri gan gimana. tergantung orang nya sih, kalau orang nya ngabal2 ya tetep aja susah berubah.


Original Posted By devitsyarief
ane sih jujur, sering itikaf .
soalnya di tempat kerja ane di wajibin tiap karyawan cowo keluar 3 hari , bahkan ada yg 40 hari, dan 4 bulan (dan gaji pun tetep ngalir gan, walaupun kita ga kerja, tapi ikitkaf 4blan/4hari gaji tetep di transper ke rekening)
klo yg 40 hari ane ga sanggup gan masih lemah iman ane tapi ane belajar buat dapet ilmu agama, menurut ane sih penting banget buat kehidupan sehari hari..

taro page one klo berkenan gan


Original Posted By ganbatee40
3 hari untuk selamanya…

Apalah artinya ilmu tanpa keyakinan…apalah artinya keyakinan tanpa ilmu…
Ibarat makan kacang, kalo ditelan semua juga mana enak, tapi kalo dikupas kulitnya maka aduhai rasanya, sama juga dengan kehidupan, butuh ilmu buat mengerti agar bisa aduhai menjalankannya

3 hari hanyalah waktu yang singkat untuk dimengerti, tapi 3 hari mambuat diri makin mengerti bagaimana mengupas sedikit kulit kehidupan dan dapat sedikit kenikmatannya.

Ruaaar biasa, kalo perlu bilang wwoww sambil koprollll…

Ilmu yang didapat makin mempertebal rasa yakin, kalo kita hidup pasti ada sebab, kita ada pasti ada guna, hidup Cuma sekali didunia manfaatin aja waktu yang ada, dan ternyata udah ada Al Qur'an dan tuntunan dari Rasulullah, kenapa mesti repot…

Terima kasih buat Tuan yang buat tread ini, membawa berkah, sungguh

Pantat pegel, kurang tidur, dengkul sakit sangat tidak ada artinya dibanding dengan ilmu yang didapat
Coba Tuan-Tuan sisihkan waktu, 3 hari saja dalam hidup Tuan-Tuan, waktu terus yang berjalan, jangan sampai nantinya kalah dengan waktu karena waktu akan selalu ada, sedangkan kita, selalu melupakan waktu yang ada.

Sekian dulu Tuan-Tuan, kalo berkenan dengan tulisan saya, akan saya sampaikan lebih mendalam lagi

Terima kasih


Original Posted By mikronuke20
Maaf gan ane cerita dikit pengalaman ane..
Dulu ane gamer gan..
Itikaf nya di warnet.
Gak inget makan,mandi,bahkan solat..
Dulu ane pernh di datengin sama karkun gan..
(yang udah pernh kluar di sebut karkun)
ane di nasehatin..
Jujur ane malu diketawain sama tmen" non ane di warnet..
Tpi disini hati gue sadar..
Gue pengen brubahh..
Akhir nya ane brhnti dri game online gan..
Ane ikut kerja di rumah makan tempat om ane..
Ane pertama kali kluar di cijantung tempat jendral tni gan..
Pak arif rachman..
Ane ikutin smua jadwal gan..
Jujur ane malu wktu g bisa 10ayat alquran..
Miris hati ane gan..
Di situ ane kluar 3 hari gan..
Udah setahun ane kluar gan..
Sebulan 3 kali gan..
10hari di pulau tidung 3hari wktu ada acra di cikampek..
Disitu bnyk jammah nya gan..
Rameee..
Wktu ane mau ngambil wudhu ane liat bapak" buta dia bawa penunjuk jalan anak nya..
Dan ane ikutin sampe dket shaff solat nya..
Di situ ane nangis gan...
Trus 30 hari di pekalongan gann..
Skrng masih aktif sebulan ngambil 3hari.
Lokasi ane pinang ranti jakrta timur..
Yang sekitar mau ikut kluar sms ane aje..
Ane ajak sama ustad ane..
Holaqoh ane di kampung tengah..


Original Posted By surgha13
agan bener banget.. ane pernah ikut sampe ketagihan..
disana ga ada perbedaan yang namanya islam NU, Muhamaddiyah atau aliran2.. semuanya satu, yang diajarkan berdasarkan Alquran dan Hadist..

kalau ada agan-agan yang benar-benar niat pengen ikut.. mantapkan niat dan berdoalah.. karena ada saja halangannya, kalo kata Ustad ane kalo agan pengen berangkat 3 hari baru selangkah saja keluar dari rumah, itu setan dari samping kiri, kanan, depan, belakang itu pada kumpul menggoda agan jakalau jarum di lempar ke atas itu jarum gak akan jatuh sampai ke tanah karena saking banyaknya setan yang menggoda agan..

semoga agan2 mendapat ketenangan dunia dan akhirat.. amin

Original Posted By itsjustillusion
Alhamdulillah ane brangkat jg sndiri dn smpe d tmpt yg TS maksud dgn kemauan yg kuat smata2 untuk lbh mendekatkn diri dan mncari Ridho Allah SWT. dan bnr kt TS d atas, yg udh duluan ngerasain. efeknya sungguh teramat sangat sangat luar biasa trhadap hidup ane skrg trutama pada pola pqr ane yg tadinya mqr mulu2 ttg dunia skrg Alhamdlillah udh bs brpikir klo "DUNIA ITU NGGA LEBIH PENTING SAMA SEKALI DARI AKHIRAT" krna kita tu hidup bkn cm d alam dunia aja tapi ada alam2 lain lg nanti stlh kita mati yg sifatnya abadi ngga ky dunia yg hnya smentara. dr ikt prgram kmrn smpe skrg ane ngrsa klo ISLAM itu bnr2 indah, penuh dengan kenikmatan, kedamaian dan kasih sayang, ga bs d ungkapin lah pkonya agan2 smua msti ngrasain sndiri, meski dsana kita berlinang air mata saat sdg ibadah, tp ane ngerasa bahagia yg tak terkira yg blm prnah ane rsain sblumnya, ngrasa bnr2 bangga sm keyakinan yg udah ane anut slma ini.

selain itu ane dsana jg nmu'n kluarga baru yg pnuh dgn kasih sayang dan toleransi, ga da sdqtpun perbedaan diantara kita, yg ada cm 1 yaitu umatnya Rasulallah SAW, mo dy pjabat, jendral, aparat, ulama, tkg pikul, mantan jungkie, tkg pulung, tuna wisma, de el el smuanya ngeblend jd 1. dan cuma ada 1 tujuan yaitu mncari Ridho Allah SWT. n bnyak lagi faedah/efek2 yg secara langsung ato ngga langsung yg ane rasain. buat agan2 semua para kaskuser muslimin, ane recomended bgt agan2 untuk ikut program ini klo emang kita bnr2 umat ISLAM mari kita semua jalankan sgala perintahNYA dan jauhi segala laranganNYA dengan baik dan bnr brg2, jgn cm ngaku2 aja ISLAM nya, tp kita shalatnya aja msh mls2n.

buat TS'y thx a lot ya dah buat tret ini, cuz melalui tret ini Allah SWT nunjukin jalan yg bener k ane yg udah brlumuran dosa gni...maaf tulisannya brantakan n k pjgn. insya Allah kita ktmu lagi bln bsk yaa..INSYA ALLAH...
taro page one ya klo bs.


Original Posted By bc08
Agan ikut jamaah tabligh ya?? Soalnya ane juga ikut tuh jamaah tabligh... Kegiatannya sama i'tikaf 3hr ato sering juga disebut keluar 3hr.
Disitu ane juga ngerasain gmn nikmatnya iman, tp emang hasilnya ane ngerasain pertolongan Allah itu dekat di kehidupan ane sehari2. Ane jg mulai bs ninggalin kebiasaan buruk ane yang dulu2,,maklum gan ane juga sempet ngerasain masa jahiliyah di hidup ane... Mudah2n masa jahiliyah itu g keulang lagi...Ά♏iη...


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

Gan pandhu ,ane sedikit komentar ikut itiqaf bulan januari yang luar biasa,,
sebelumnya ane ucapin terimakasih banget untuk agan pandhu yang udah bikin ini trit,,insyaAllah jadi ladang amal buat ente ,,aamiin, dan mudah2an dengan komentar ini dari pengalaman ane setalah ikut itiqaf,,agan2 yang baca ini tulisan dpt hidayah juga,,aamiin

awalnya ane pengin ikut itiqaf setelah baca trit ini gan,,rasanya setelah baca ane jadi tertantang dan sadar,selama ini ane hanya kebanyakan menghabiskan waktu untuk krprluan duniawi saja

trus pas hari H nya mau berangkat ,jakarta diguyur hujan sampe banjir sejakarta gan,,ane yang mau berangkat jadi gak yakin,,tapi hati kecil ini seolah berontak pengin ikut,,akhirnya ane nekat berangkat naik motor dari kelapa gading ke tkp (cipinang) ,pas dijalan itu banjirnya tinggi banget,,lewat sana sini banjir,,,karena udah bulat ini tekad,ane beraniin tuh trobos banjir yang udah tenggelemin knalpot,,tapi keajaiban terjadi,,motor ane sama sekali gak mogok sampe tkp,, sepanjang jalan kendaraan mobil /motor itu mogok smua gan..subhanallah,,

selama itiqaf ,disetiap malam ane nangis gan pas sholat malam,,ane nangis sesunggukan,,nangis dah segede2nya,,inget sama kelakuan ane diliuar yang belum lempeng..

kalo boleh ane namain sih ini sebenrnya pesantren kilat gan ,, meskipun 3 hari ,ane belajar buanyak banget gan,,dari adab tidur,makan,sampai kehidupan sehari2 sesuai ajaran rasulullah ,,alhamdulillah kehidupan ane stelah ikuti itiqaf jadi lebih baik,,lebih tenang rasanya ,5 waktu kejaga terus,,insyaAllah,

dan gak cuma itu aja gan,,usaha ane juga bertabur rejeki gan yang gak keduga2,,

segitu aja gan pandhu,sedikit celoteh dari ane,, mudah2an buat agan2 yang belum ikut,tergerak hatinya untuk ikut,,

btw bulan ini ane insyaAllah ane ikut lagi gan

Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

renoislami
Ane jg pengen crita mengenai dahsyat nya usaha dakwah ini. awalnya ane kuliah ya hari-hari dilewati biasa aja. pulang kuliah langsung ke kostan trus kuliah lagi besoknya. Hari-hari biasanya ane di kostan aja maen gem online trus nonton karena kostan full internet akses.
Sampai suatu saat ane dikunjungin ama karkun ke kamar ane kebetulan temen kost ane jg,anak baru masuk kuliah. Dia dateng ramah tamah ke ane trus ngajakin salat jamaah ke mesjid berhubung adzan pun udah berkum andang. disini ane dikenalin usaha dakwah sama dia, diajakin ke mesjid terus tiap waktu salat. dari sini ane udah ngerasa bahwa inilah ternyata agama islam. ane ngerasa bener implikasi dari pernyataan Islam itu bersaudara. Entah siapa dia dan siapa ane akan tetapi kita jadi dekat karena persaudaraan sesama muslim. Akhirnya karena suasana persaudaraan ini ane jadi diajakin itikaf 3 hari.
Sangat banyak pengalaman yang ane dapetin saat itikaf ini, mulai dari menjaga salat 5 waktu dan salat sunah, silaturahmi antara saudara muslim dan masih banyak lagi lah. Banyak kejadian tidak terduga yang ane alamin contoh kecil aja, saat selesai salat ane liat ada pedagang buah n kayak nya seger banget tuh, dan ngebayangin betapa enak nya makan buah dingin abis salat zuhur ini. Berhubung ane anak kuliahan dan ga punya banyak duit otomatis ane nahan diri aja, ga mungkin ane makan buah sendirian, sehingga buah itu cuma melayang2 di pikiran ane. Ga lama setelah itu ane didalem mesjid sambil tidur2 an, datenglah seseorang dengan menggunakan busana dakwah bawain bungkusan. Ternyata didalamnya berisi seplastik buah segar yang ane bayang2in tadi. subhanallah....bener2 dahsyat....
Masih banyak pengalaman lain yg ane alamin, dan mungkin agan2 sendiri jg harus nyobain sendiri buat mencoba dan merasakan dahsyatnya usaha ini.
waktu terus berlanjut banyak kemudahan yang ane alamin. Mulai dari ane lulus kuliah tepat waktu dan diberikan kemudahan, padahal pada saat ane semester 6 penulisan ilmiah ane kaga kelar-kelar, males banget ngerjainnya, setelah ane ikutan alhamdulillah selesai dah. Dari satu contoh kasus diatas aja ane udah dapet banyak banget kemudahan yang allah berikan atas pengorbanan usaha dakwah yang telah kita lakukan dan mungkin susah untuk dijelaskan dengan kata-kata.
Singkat cerita ane lulus kuliah dan nyari-nyari kerjaan, dan usaha dakwah ini tetap jalan terus dan berusaha istiqamah 3 hari itikaf tiap bulan. Sampe pada satu hari ane diterima kerja pada 3 perusahaan BUMN (2 Bank, & pegadaian) yang berbeda pada hari yang sama. Ga bisa ane bayangin betapa besar nikmat yang diberikan allah pada ane. Ane diberikan kesempatan untuk memilih pekerjaan mana yang ane inginkan.
Dan sekarang ane jadi PNS karena ane lulus pada tes di daerah tempat kelahiran ane. Saat ini suasana itikaf nya agak kurang, ane minta doa sama saudara2 ane, doakan ane bisa khuruz dan jaga istiqamah lagi.


Original Posted By magendrix
emang bener gan, kalo 3hari i'tikaf di masjid emang besar sekali manfaatnya.

Masjid dket rumah ane sering di buat i'tikaf 3 hari di sana, ane kadang ikut kegiatan di sana ( mendengarkan tausiyah, menjdi dalil waktu jaulah : ''penunjuk jalan ktika silaturrhmi ke ttngga msjid'') tpi wktu itu respon ane biasa aja coz ane anak dari imam masjid itu sendiri (bukan sombong/ pamer)
jdi anggap aja ane dah sering mendengar nasehat agama tpi blum bisa masuk smpai kehati.

tpi selang beberapa lama slah seorang jamaah tadi silaturrahmi ke rumah ane, dia minta izin ama ayah ane untuk ngjak ane kluar 3 hari.
ane wktu itu ogah banget,
Tpi ayah ane maksa gan,

Ya udah ane turutin kata ayah, (karena terpaksa)

Setelah ane ikut 3 hari i'tikaf di masjid, ane baru sadar, seperti ini lah islam yg sebenarnya,
Tidak saling menggolong''kan suatu organisasi,
Kompak satu hati saling menghormati dan menyayangi.
Dan sangat beda jauh ktika ane i'tikaf dimasjid sendiri, hikmah kurang greget kalo pendapat ane,


Alhamdulillah berkat keterpaksa'an ane keluar 3hari pertama kali, ane udah bisa sidikit ikhlas keluar 3hari tiap bulan karena lillahi ta'ala

Yang udah 3 hari yuk gan kita sama'' niat tambah masa keluar jdi 40 hari, hehe

Yg belum keluar 3hari, ente mau ga usaha sebentar tapi dapet hasil besar? Kalo mau yok ikut gabung.... CEKIDOT : http://www.kaskus.co.id/thread/509a322ae674b4616b00002c/3-hari-yang-bisa-merubah-nasib-hidup-ane-my-true-storyjust-muslim/
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Ane jga pernah khuruj gan Alhamdulillah masih di beri ke Istiqomaah oleh Allah SWT. Kesan terhadap jamaah ini :
    1. 3 hari pertama rasanya baru masuk Islam padahal umur ane dah tua.
    2. 3 hari ke-2 rasanya dari merasa diri punya Ilmu Agama ternyata setelah ane ikut khuruj dan kenal dengan banyak orang di jamaah ini ane merasa tidak punya Ilmu agama sedikitpun (seujung kukupun ane gak merasa punya Ilmu Agama sekrang).
    3. Ane Khuruj 40 hari hari di bulan puasa Alhamdulillah bisa Istiqomah perubahan mulai terasa, mulai belajar mengamalkan sunah-sunnah Rasul dalam kehidupan sehari-hari.
    4. Keluarga (Orang tua, kaka, adik,) Masya Allah merasa bangga memiliki sya yang dulunya hufffffffff.... gak usah di ceritakan dah.
    5. Istri makin sayang dan anak2 makion taat ibadah karena sesungguhnya dalam kehiduan keluarga itu sebaiknya mengajak dan mencontohkan bukan menyuruh tanpa suri tauladan yang baik diri diri kita.
    Demikian kedahsyatan Jamaah Ini gan n masih banyak lagi yg tidak bisa sya ceritakan.......
    Wabillahitaufik Walhidayah......
    Assalamualaikum Wr.WB.

    BalasHapus

WHAT IS YOUR OPINION?