CHIP & E-KTP : AQENDA TERSELUBUNG AMERIKA ?




Sejak tahun 2002 hingga 2012 ini, sebuah chip identitas VeriChip telah disetujui oleh Pemerinta Amerika Serikat untuk ditanam pada setiap manusia sebagai alat pengintaian aktivitas masyarakatnya. Chip ini akan ditanamkan di setiap lengan manusia, dan yang manfaatnya memiliki 16 digit nomor ID informasi yang berisi tentang orang tersebut.

Microchip ini terus dikembangkan di Amerika Serikat (AS), bahkan telah dilakukan uji coba melalui hewan peliharaan. Saat ini di AS gagasan menggunakan chip ini pada Manusia masih menghadirkan pro dan kontra.

Penulis Novel Fiksi kenamaan AS Elizabeth Moon mengatakan fungsi chip ini akan lebih memudahkan Manusia dalam beraktivitas. Terlebih target dari pemerintah AS untuk bisa menjadikan Chip ini cikal bakal kehadiran Barcode manusia. Selain bisa bisa berfungsi sebagai barcode manusia, Moon juga percaya bahwa Chip ini bisa membantu pengintaian seseorang tanpa harus menggunakan kamera video atau tes DNA.

"Saya akan memaksa setiap orang menggunakan Chip ini sebagai barcode secara permanen. Jika sebuah chip ini ditanamkan kesetiap orang ini akan memudahkan kita mengidentifikasi seseorang," katanya di sebuah acara mingguan AS “a global thinkin" dengan tema diskusi "Radical, inspiring or controversial idea".

Menurutnya, barcode manusia melalui chip ini akan menghemat banyak waktu dan uang.
Sementara kelompok yang kontra dengan Moon, seperti Stanley seorang analisis kebijakan di American Civil Liberties Union mengatakan keberadaan chip ini sangat mengganggu hak privasi setiap individu. Dimana dunia digital dan komputerisasi juga tidak lepas dari virus dan kelompok hacker yang bisa merusak dan mengakses privasi pribadi tiap orang

"Ketika semua kegiatan anda terdokumentasi melalui chip ini, sungguh ini adalah hal yang menakutkan, Sekali kita membiarkan pemerintah dan bisnis turun jalan mengorek di dalam hidup kita kita akan cepat kehilangan semua privasi kami " kata Stanley kepada Daily News.

Di Indonesia sendiri, penggunakan Chip pengintaian dan identifikasi seperti ini sudah dimulai sejak pemerinta mulai mengimplementasikan penggunaan E-KTP. Sementara penggunaan metode E–KTP di AS sudah mulai diterapkan bahkan sampai ke passport sejak tahun 2006. Saat ini Pemerintah AS sedang serius mempromosikan gagasan Chip ini untuk ditatap sebagai barcode pada tubuh manusia.

Baca Juga : E_KTP DAN DAJJAL

source : click it!
Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. saran saya buat yang punya blog... keluar kamar jangan cuma buka jendela dan liat2 pemandangan dr dalam kamar aja... kembangkan pikiran brader.

    BalasHapus
  2. oke brad, usulnya diterima :)

    emang kalo kebanyakan mengurung diri dikamar bisa jadi parto eh parno.

    ane mau kenalan, ente tinggal siapa dan tinggal dimana brad ?

    selalu Menutup diri juga gak baik, bisa jadi parto eh parno juga entar

    BalasHapus
  3. Ampunilah mereka berdua ini Tuhan..Aku doakan agar mereka akan tahu kebenaran bahawa Engkaulah Tuhan di atas segala bangsa di dunia ini YESUS/ISA AL-MASIH RAJA ATAS SEGALA BANGSA,AMIN.

    BalasHapus

WHAT IS YOUR OPINION?