CATATAN DARI MASA LALU BAG. 6

0 komentar


1. Kain yg dpake u/ kafani mayat adl yg bwarna putih, baru, &dberi wangi2an. Jk kain putih gak ada, mk boleh dgn kain apa aja, lalu dshalatkan.

2. Sbaiknya yg memandikan mayit adl keluarga terdekat. Suami boleh mandikan istrinya a/ sbaliknya. Yg mandikan, jgn crita ttg aib pd tubuh si mayit.

3. Wajib mandikan jk mayit itu org Islam, ada tubuhnya walau sdikit, &meninggal bkn krn mati syahid. Sdg Org mati syahid, org kafir, &munafik ga boleh dmandikan.

4. Pendapat para ulama, org yg meninggal krn bunuh diri, gak dlakukan shalat atasnya melainkan cukup dkubur aja mayatnya. Think twice if you wanna make suicide.

5. Tanda Allah sayang kepada seseorang adalah jika orang itu sangat senang banget mengaji, sampe dijalanan pun kerjaannya ngaji terus !

6. Sesungguhnya kita tidur karena Allah yg tidurkan bukan krn mata yg terpejam. Allah kuasa tidurkan ashabul kahfi selama 309 tahun dengan mata terbelalak. Allah tidurkan ashabul kahfi dengan menutup telinganya bukan dengan menutup matanya ! subhanallah wa, lihat s. Al Kahfi dalam Al Quran

7. “أكثروا ذكر هازم اللذات” يعني : الموت.

“Perbanyaklah mengingat pemutus kelezatan (yakni kematian) ”

8. “Cukuplah pujian bagi kitab ini dengan disebutkan nama penulisnya.”  I LOVE IHYA ULUMUDDIN !

9. Dsunnahkan buka alas kaki jika msk area pemakaman. Kcuali ada jln setapak. Nanti turun dr jln stapak br bk sandal. Hargai yg tinggal dbawah tanah!

10. Jk mayat sdh selesai dkuburkan, dsunnahkan bg pengantar jenazah u/ berdiri sebentar u/ mendoakan si mayit (agar diampuni dosa2nya, dluaskan kuburnya, bla..bla).

11. Please, do not call me ustadz, what a shame. i am just the sinner, not a saint or a pious man... Please, always give me an advice my friend..

12. 1 org berkt kpd org yg sdg sakarat : ucapkan syahadat !, ucapkan syahadat !. Org yg sakarat itu lalu berkt : syahadat... syahadaaat... &diapun mati (kasihan!)

13. Keluar WC dgn kaki kanan &berdoa : Ghufranaka alhamdulillah (kumohon ampunanMU & sgl puji bg Allah).

14. Dianjurkan mencicipi garam seblm makan dgn jari manis. doanya : Bismillah haniam mari"a , (mencegah dr 70 penyakit - Ihya ulumuddin).

15. Lagi dikompleks pemakaman Raja2 Luwu Lokkoe Palopo. Eh ada arak2an kendaraan dtg bw jenazah.  ada lg nih warga baru. Innaa lillaahi wa innaa....

16. Aku punya teman yg marah kl lihat adeknya pake kerudung apalg pake rok mini. Soalnya adeknya khan laki-laki ! He3x (ada rasa takzim kl lihat wanita berjilbab)

17. Belajar bhs Inggris : we have one chin, one forehead, two cheeks, ten toes, &ten fingers. We were created by ALLAH (ada yg bs terjemahkan?)

18. gimana mau tenang.........malaikat maut slalu mengintai....dan dosa masih menggunung.....我不准备死...

19. Dunia diciptakan bukan untuk dimiliki tapi untuk ditinggalkan..berapa lama pun kita hidup suatu saat kita akan mati....(blum siaaaap....)

20. Jika benda paling indah didunia ini diletakkan
didalam surga, maka ia akan menjadi benda paling jelek......Oh ALLAH THE
 AL MIGHTY.........forgive all of our sin...!!!

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 5

0 komentar

MUDZAKARAH DARI ULAMA
9 KEUNTUNGAN JADI D'AI :

1. Takbirnya ditakuti syetan,
2. Amalannya mengalir sampai hari kiamat,
3. Doanya makbul,
4. Amalannya berkesan kepada seluruh makhluk,
5. Matinya ditangisi semua makhluk,

6. Matinya dikejar-kejar 2 ,5 juta bidadari,
7. Diberi minum dari telaga Al Kautsar
8. Bisa beri syafa'at kepada siapa yang dikhendakinya,
9. Diberi syurga, 1 tingkat dibawah syurga para Nabi dan Rasul.


KEUTAMAAN DA'I YANG ISTIQOMAH ADA 5 :

1. Dimudahkan/ didekatkan rizqinya
2. Diberikan Ilmu dan kelembutan
3. Diberikan keberanian, gak takut kepada siapapun
4. Diberikan Rasa Ikrom ( kasih sayang kepada saudara muslimnya)
5. Diberikan teman yg banyak, siapa yang gak suka dengan da'i ?

KEUTAMAAN DA'I YANG BUAT AMAL MAQAMI (DAKWAH DI KAMPUNG SENDIRI )

1. Allah akan jadikan asbab turunnya hidayah bagi semua umat di seluruh alam sampai hari kiamat.
2. Allah akan menjaga rumah, tempat usaha, masjid, dan kampung kita sebagaimana Allah menjaga baitullah dari serangan tentara Abrahah.
3. Allah menjaga keluarga dan keturunan kita sebagaimana Allah menjaga keturunan Nabi Ibrahim
4. Allah akan memberikan keberkahan rizki dan rizki yang tidak disangka-sangka
5. Allah akan tegakkan yang haq dan hancurkan yang bathil
6. Allah akan mengangkat pemimpin-pemimpin yang adil.
7. Allah akan jaga diri kita dari fitnah dunia dan fitnah dajjal.

JANGAN LUPA :
Niat Dakwah ada empat:

1. Ishlah Diri
2. Dakwah sebagai maksud hidup
3. Siap dihantar ke seluruh alam
4. Mengharap ridho Allah

(www.palangiran.blogspot.com)

2. Asalnya setiap orang punya sifat Ibadiat,tetapi karena Allah tersembunyi maka akhirnya mereka menampakkan sesembahan dalam bentuk berhala ( Maulana Ahmad Bahawalpur )

Asal muasal patung karena orang Kafir ingin menampakan keberadaan Allah,dimana ketika Nabi mereka wafat maka umatnya ingin ambil istifadah dari Nabinya dengan membuat wajah patung Nabi tsb

Iman itu kepada yang ghaib, kalau kepada yang tampak bukan iman namanya.

3. Ketika 70.000 penyihir bersyahadat setelah melihat mukjizat Nabi Musaas, maka  Asiyahistri Fir’aun mendengar dan akhirnya ikut beriman dan alangkah hebatnya Iman  Asiyahini karena ia melihat bagaimana 70.000 penyihir telah dipotong tetapi ia tetap zahirkan imannya sehingga murka Fir’aun telah membelah dada  Asiyah. Itulah sebabnya nati di Syurga  Asiyah akan menjadi Istri Rosululah SAW. (masyaikh)

4. waktu terbaik untuk bertobat adalah ... SEKARANG !!

Ahli syurga akan diberi kesempatan untuk mengolok-olok ahli neraka kelak diakhirat , the so sweet revenge he3x,

Ya Allah, mending sekarang diejek karena mentaati-MU daripada kelak diakhirat diejek-ejek sama orang beriman ....

______ :)

5. Di syurga, suami - istri akan berdiri saling memandang selama 40 tahun dan gak pernah merasakan bosan karena terpesona dengan kecantikan/ ketampanan pasangannya....

6. The person in the lowest rank of Jannah will be awarded seventy -two wives ,

( org paling rendah derajatnya disyurga punya 70 istri )

 The Jannati of the lowest rank will be given a Jannah ten times bigger than this world

( ahli syurga paling rendah akan diberikan syurga senesar 10 kali lipat dunia ini )

7. The people of jannah
( Para Ahli syurga )
They will not urinate
(Mereka gak pernah pipis )

and they will not excrete
(dan mereka gak beol  )

they will not have to blow their noses
( mereka gak bakal ingusan lagi)
and they will not spit again
(dan mereka gak bakal meludah lagi)

8. Kematian adl pasti &akn dtg melalui 1001 jln. Jk seseorg tlah msk kubur, bkn berarti kehidupannya tlah berakhir, justru kehidupan yg sbenarnya baru akan dmulai!

9. Makan bkn krn lapar, minum bkn krn haus, tidur bkn krn ngantuk. Ahli surga makan, minum, &tidur hanya u/ kesenangan Semata. It's awesome !

10. Brp banyak diantara kt yg bergegas pulang sehabis sholat dmesjid hanya u/ nonton Tv, main game, a/ u/ online. Gak tinggal dzikir, minimal baca subhanallah 100x

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 4

0 komentar

* Punya Ilmu yang banyak itu kelihatannya hebat, tapi kalo akhlaknya jelek... semuanya jadi O besar...

* Ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yg bisa memudahkan kita untuk menjawab pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir di kubur kelak..

sholat 2 rakaat terus doa, masalah selesai !
nggak mungkin Allah dan Rasul-NYA berdusta !

*** jangan lagi bilang tapi, tapi,.....


PDKT = PENDEKATAN
AMBIL PERUTNYA TERUS AMBIL HATINYA,
AJAK KE WARUNG TERUS AJAK KE MESJID !
SIIP !


Wajah org yg bangun tahajjud akan memancarkan cahaya keesokan harinya... Anggota tubuh yg dibasahi wudhu akan bercahaya kelak pd hari kiamat. No doubt!

Andai ktakutan kita kpd neraka. Sbanding dgn rasa takut kt kpd kemiskinan, niscaya kita bakal selamat dari neraka. Sedih, gak bs ikut malam markaz. Lg di RS.

Istighfar menghapus dosa, shalawat membuka pintu langit, & 1 ucapan SUBHANALLAH lebih baik drpd kerajaan Nabi Sulaima as. beserta isinya. Doa adl senjata utama!

Ilmu ajak gak cukup untuk membuat org bisa beramal. buktinya berapa banyak org yg tahu ttg kewajiban sholat tp gak mengerjakannya

berapa banya org yg tahu tentang bahaya maksiat tp masih tetap melakukannya... kita perlu hidayah dari Allah !

Bukti kasih sayang terbesar yg kita berikan kpd saudara Muslim kita adl mengajak mereka utk mau dekat kpd Allah. Apa yg keluar dr hati akan masuk ke dlm hati...

Orang mau 1000 jalan, org gak mau 1000 alasan. Banyak jalan menuju Roma tp hanya ada satu jln menuju surga... Ikut jln hidup Nabi SAW.  apa yg kau cari kawan?


Yakinkah kau cinta padaku, jangan hanya berucap saja !
Jika kau memang cinta padaku, lalu mengapa kau selalu mengajakku ke neraka ? Itukah namanya cinta !


CATATAN DARI MASA LALU BAG. 3

0 komentar

1. Apa yang keluar dari hati akan masuk ke dalam hati,

Sesuatu yang telah kita amalkan terus kita sampaikan, kesannya akan sangat dahsyat !

Semoga gak jadi calo penumpang di terminal , ngajak orang naik mobil eh dia sendiri kagak naik...
he3x

Ya Allah, hindarilah kami dari sifat munafik....

2. TWO THUMBS UP !

Betapa bersihnya hatimu, jangankan di dunia nyata, bahkan cewek yang ngajak berzina di dalam mimpimu aja engkau bisa tolak.... wah perlu banyak belajar nih !

3. "Idzinkan aku sholat 2 raka'at, &cabutlah nyawaku ketika aku sdg sujud" (permintaan seorg ulama ketika jumpa malaikat maut &Malaikat maut mengabulkannya!)

4. Krn gak tahan dgn panasnya hawa diPadang Mahsyar, mk ahli2 neraka meminta kpd Allah agar secepatnya dimasukkan ke dlm neraka. Emang dsana lebih enak?

5. With the great honor as the ummah of Nabi saw, comes the great rensposibility. Wanna be the real superhero? Save the others from the hell's fire !

6. If we not die today, we will die in another day! Satu lagi da'i meninggal dunia pagi tadi, namanya pak syukri dari masamba (org lama)

7. "Di akherat kelak, ada org yg diampuni oleh Allah krn pernah mengeluarkan setetes air mata karena takut kpd Allah ketika di dunia."

8. pentingnya tuk belajar membedakan antara hal2 HARAM dengan yang HALAL, agar kita GAK terjebak dengan perangkap kesesatan yang ditebarkan oleh setan jin dan manusia di setiap langkah kehidupan .....

9. Bagi Allah, menciptakan satu butir pasir dgn satu buah planet adl sama mudahnya, gak ada susah bagiNYA !

10. Teman bilang ada korban mutilasi dipotong 8 bagian dbungkus plastik ddepan SDN 80 PALOPO, namanya marta (cek & ricek ternyata MarTAbak !) dah sholat isya belum?

11. Di alam semesta ada sktar 300 milyar galaksi, dlm 1 galaksi spt Bima Sakti ada sktar 250 milyar bintang spt matahari (yg besarnya 103 X drpd bumi). Subhanallah!

12. Pohon mangga, pisang, &pepaya tumbuh dlahan yg sama, mengambil sari makanan dr tanah yg sama, tp menghasilkan buah yg berbeda rasa manisnya (Allah Maha Kuasa)

13. Seorg ulama dtanya apa hukum bercanda, beliau menjawab sunnah bagi yg tahu ilmunya. Lebih baik berdakwah dlm canda drpd bercanda dlm dakwah. ^_^"

Www.palangiran.blogspot.com

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 2

0 komentar

. Untuk jadi bahagia, kita gak harus jadi populer, jadi terkenal, gak harus jadi orang kaya. Tapi bina hubungan baik dengan Allah, pasti kita akan bahagia.... (Salman Sakti Al Jogjawy)

2. Ya Allah, jadikan dunia mengejar-ngejar kami , bukan kami yang mengejar-ngejar dunia....

Ya Allah, datangkan dunia  tunduk dihadapan kami dalam keadaan  hina, jangan jadikan kami hamba dunia...

Ya Allah, berilah kami hidayah dan jadikan sisa-sisa hidup kami dihabiskan dalam usaha dakwah...

( doa Derry Sulaiman - Khutbah Jumat di mesjid Agung Palopo)

3. CIRI -CIRI ORANG YANG LEMAH IMAN : merasa mulia kalo diberi kekayaan atau merasa hina kalo di jadikan miskin..

*** kemuliaan dan kehinaan seseorang tergantung dari amal-amalnya :)

(khutbah jumat Derry Sulaiman di Mesjid Agung Luwu Palopo )

4. Yg lagi JATUH CINTA sm MAKHLUK (sm teman kuliah, anak tetangga, a/ janda he3x) mending baca buku TAMAN U/ ORANG2 YG JATUH CINTA (Ibn Qayyim). Ada Di gramedia...

5. Andai ketakutan kita kepada neraka... Sebanding dgn rasa takut kita kpd kemiskinan, niscaya kita bakal selamat dari neraka.


6. Penjajahan terhdp wanita belum berakhir! Jk dahulu wanita dijual-belikan, kini wanita dipakai u/ jual beli... Dipajang di etalase toko u/ promosi brg dagangan!


7. A little thing called L0VE...
Sesuatu yg disebut CINTA, Sebagian org masuk syurga krn benar dlm memahaminya &menjalaninya... Sebagian lg masuk n*r*** Krn SALAH dlm memahami &menjalaninya. :(

8. Kalau memang bukan jodoh, buat apa dipaksakan... Kl memang bukan rezki kt, buat apa kt paksakan, &kl memang belum waktunya u/ disunat, buat apa dpaksakan? Lho?

9. Setan jin &manusia (illuminati, dll) telah berhasil buat sbagian manusia gak bs lg bedakan antara amal yg BAIK & SALAH dgn mengaburkannya, melalui musik &film!

10. Org bodoh adl mrk yg buat dosa dgn alasan Allah Maha Pengampun. Hari ini, satan telah berhasil membuat kita nampak bodoh dlm pandangan para malaikat!

11. Wanita yg keluar rumah gak tutup aurat akan diikuti oleh ribuan pasukan iblis. Kerikil berada dpinggir jalan, emas dpajang di etalase, &berlian dsembunyikan!


12. Kalo masalah dunia slalulah melihat ke bawah, kalo masalah akhirat slalulah melihat ke atas, tapi kalo mau menyeberang jalan slalulah melihat kiri-kanan dulu!

13. Teman terbaik adalah yang selalu berkata benar bukan yang selalu membenarkan. salah satu ciri org beriman adl mudah menjadi teman dan mudah mencari teman.


14. God is exist, can you proof it ? (Tuhan itu ada, bisakah engkau membuktikannya ?

15. Berwudhu sebelum tidur didoakan malaikat sampai pagi...

www.palangiran.blogspot.com




CATATAN DARI MASA LALU BAG. I

0 komentar

1. Allah suka ama org yg mengingatnya di tengah kerumunan org " lalai, n ga suka ama org yg lalai d tengah org" yg mengingatNYA

2. Ane pernah bilang ama anak metal, kalo lo metal ga akan jadikan lo kafir, tp kalo lo ninggalin sholat, bisa" lo jadi kafir tanpa sadar

3. Tanda laki " hubbuddunya itu bisa kita lihat ktk suara azan berkumandang... Mana yg mereka pilih?

(bang derry suleman )

4. Kt slalu care dgn perawatan body (dr rambut sampe kaki), padahal tubuh kt ujung2nya akn jd makanan cacing..tp lupa u/ merawat ruhani yg mana akan kekal slamanya

5. Minta maaf itu biasa, memaafkan org yg minta maaf itu luar biasa, tp memaafkan org2 sblm mrk buat salah pd kt adl sangat luar biasa...

6. Sabar tertinggi dlm bergaul adl mampu menahan diri u/ tidak membicarakan kejelekan2 teman2 kita. Memang berat...

7. Hidup ini seperti bermimpi... Ada yg mimpi jadi raja, ada yg mimpi jadi kaya, ada yg mimpi sakit2an terus, dsb.... dan kematian itu seperti terjaga dari tidur.... Hidup sebenarnya dimulai di dalam kubur !

8. Sakit adl penghapus dosa. sahabat kalo lama gak sakit jadi sedih, jgn 2 dosa2nya gak dibersihkan oleh Allah...


9. Walaupun kita bisa kembali ke masa lalu apalah gunanya, krn smua yg terlanjur kt buat slama ini tlah tercatat ... Lbh baik kt perbaharui tobat & starting again

10. Harta adl fitnah bagi wanita dan wanita adl fitnah bagi pria. Sdgkan bencong fitnahnya adl pria, wanita, dan harta (siapa suruh jd banci !) :D

Bertattoo Tapi Rajin Ngaji

0 komentar


NGASIH OPINI ITU BOLEHKAH KATA KASAR WALAU MASIH DALAM BATAS WAJAR...(ups..kaya pernah dengar lagunya?)
Kalo yg lihat photo ini terus komen:
1. Masya Allah..preman dapat hidayah...(org optimis)
2. Tattoo koq dipamer (org yg suka sangka jelek)
3. Yang dibaca itu apa ? (Org idiot )
4. Tegel keramiknya keren..beli dimana (org salah fokus)