KEMUNGKINAN KITA PERNAH BERTEMU MEREKA DI TEMPAT YANG TAK TERDUGA ....

0 komentar


Ada org yg kelihatannya lemah & sontoloyo.... tapi kekuatan doanya mampu menggoncang arsy... sekali mereka angkat tangan berdoa,  maka milyaran malaikat bakal ikut mengaminkan...

ciri2nya : kebanyakan mereka gak punya akun di FB & sibuk merindukan Rabbnya .. jlebbb !😊

#  Sebagian besar hamba Allah yang terpilih jadi Wali-NYA adalah karena akhlaknya yang mulia.....
sebaik-baik akhlak dalam bergaul adalah mampu menahan diri untuk tidak membicarakan aib teman-temannya... Seorg ulama kalo gak salah namanya Syeikh Junaid Al Baghdadi rah.a. pernah berkata ,"Allah pilih saya jadi Wali-NYA bukan karena amal ibadahku tapi karena akhlakku yg suka memuliakan sahabat2ku yg datang bertamu ke rumahku...

*** Jangan memilih-milih dalam memberi salam. who knows ? siapa tahu ada 1 orang yg kita ketemu dijalan dan kita beri salam, maka dia menjawabnya, sedang salam dan jawabannya itu adalah doa , dan dia adalah salah seorang wali Allah, maka kita semakin dekat dengan keselamatan karena doa wali Allah itu adalah makbul , tak ada penolakan , walaupun sekiranya mereka meminta semua batu di dunia ini jadi emas !

# Kata ulama , kalo dulu mau cari wali Allah itu, carilah disudut mesjid atau ditengah hutan... tapi skrg katanya wali Allah itu agak susah dicari lagi...karena mereka tersembunyi di tempat keramaian, ada yg ngajar di sekolah, ada yg jadi tukang tambal ban, ada yg jadi eksekutif di perusahan tanpa riba, ada yg jualan sabun cuci muka he3x Allah cemburu kalo kekasihnya dikenal makanya Dia sembunyikan ditempat yg tak terduga... wallahu a'lam...

# Hadits - Hadits tentang Wali Allah :

WALI ALLAH

1.             Dari Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. pernah bersabda, “Sesungguhnya Allah akan mengutus untuk umat ini pada setiap permulaan seratus tahun orang yang akan memperbaharui untuk ummat ini (di bidang) agamanya.” (HR. Abu Dawud).*

2.             Dari Ibnu Umar ra. bahwa Nabi saw. bersabda, “Diantara umatku, senantiasa ada lima ratus orang pilihan dan empat puluh ‘Wali Abdal’. Jika salah seorang diantara mereka meninggal dunia, maka langsung akan ada penggantinya.” Para sahabat bertanya, “Apa amalan istimewa mereka?” Beliau bersabda, “Mereka memaafkan para penzhalim, bermu’amalah yang baik walaupun kepada ahli maksiat, dan berbagi rasa dan kasih sayang dalam rezeki yang mereka terima.” Hadits yang lain menyebutkan, “Barangsiapa memberi makan kepada orang yang lapar, memberi pakaian kepada orang yang telanjang, dan memberi tempat bermalam kepada musafir, maka Allah pasti akan menyelamatkannya dari ketakutan pada hari Kiamat.” (HR. Imam Suyuthi).

3.             Nabi saw. bersabda, “Bumi tidak akan sepi dari empat puluh orang seperti kekasih Allah Maha Penyayang, karena mereka diturunkan air hujan dan karena mereka diberi pertolongan, tiada seorang pun di antara mereka yang meninggal dunia, malainkan Allah menggantikannya dengan yang lain pada posisinya.” (HR. Thabrani).

4.             Nabi saw. bersabda, “Tiga hal, barangsiapa memilikinya, maka termasuk wali Abdal, yaitu rida menerima ketentuan Allah, sabar dalam menyingkiri larangan-larangan Allah, marah karena Allah.” (HR. Ibnu Adi).

5.             Nabi saw. bersabda, “Para wali Allah (kekasih-kekasih-Nya) adalah suka lapar dan haus, barangsiapa yang menyakiti mereka, meka Allah akan menyiksanya, membuka aibnya dan Allah mengharamkannya tinggal di surga.” (HR. Ibnu Najar).

6.             Abu Hurairah ra. berkata, “Apabila telah hampir tiba hari Kiamat, maka mimpi orang mukmin hampir tidak pernah dusta. Dan mimpi seorang mukmin itu sebagian dari seperempat puluh enam bagian dari kenabian.” (HR. Bukhari, Muslim).*

7.             Dari Abu Hurairah ra. ia berkata, pada apa yang aku ketahui dari Rasulullah saw. bahwa beliau saw. pernah bersabda, “Sesungguhnya Allah akan mengutus untuk umat ini pada setiap permulaan seratus tahun orang yang akan memperbaharui untuk umat ini (dibidang) agamanya.” (HR. Abu Dawud).*

Hadits yang diberi tanda  *  Serendah-rendahnya berderajat Hadits Hasan.

Www.palangiran.blogspot.com

http://abenkcurup.blogspot.co.id/2011/05/wali-allah.html

SUNNAH PAKAI PENUTUP KEPALA JIKA MASUK WC

0 komentar

PERTANYAAN :
Agan saya mau tanya apa emang boleh gituh kalo buang hajat harus pake penutup kepala tolong penjelasan nya ya.. [Araya PU BandhooUr].

JAWABAN :

Berkata Imam Haramain, al-Ghozali, al-Baghowy dan ulama-ulama lainnya “Disunahkan bagi seseorang untuk tidak memasuki kamar kecil (WC) tanpa penutup kepala, berkata pengikut as-Syafi’i bila tidak menjumpai sesuatu maka letakkan lengan bajunya diatas kepalanya, juga disunahkan untuk tidak memasuki kamar kecil dengan tidak memakai alas kaki (seperti yang dituturkan oleh segolongan ulama diantaranya Abu al-Abbas Bin Suraij dalam kitab al-Aqsaam.“Adalah Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam saat memasuki kamar kecil memakai sepatunya dan menutup kepalanya” (HR Baehaqy).

- kitab Al-majmuu’ alaa Syarh al-Muhaddzab II/92 :

قال امام الحرمين والغزالي والبغوى وآخرون يستحب أن لايدخل الخلاء مكشوف الرأس قال بعض أصحابنا فان لم يجد شيئا وضع كمه علي رأسه ويستحب أن لايدخل الخلاء حافيا ذكره جماعة منهم أبو العباس بن سريج في كتاب الاقسام وروى البيهقى باسناده حديثا مرسلا أن النبي صلى الله عليه وسلم (كان إذا دخل الخلاء لبس حذاءه وغطى رأسه)

- kitab al iqna' (1/58) :

وَلَا يدْخل الْخَلَاء حافيا وَلَا مَكْشُوف الرَّأْس لِلِاتِّبَاعِ

- kitab i'anatut tolobin (1/133) :

ويسن أن لا يأكل ولا يشرب، وأن يضع رداء، وأن يجلس على مرتفع، وأن لا يبول قائما، وأن لا يستقبل الشمس ولا القمر، وأن لا يدخل الخلاء مكشوف الرأس ولا حافيا، ولا يعبث ولا ينظر إلى الخارج إلا لمصلحة كرؤية الحجر في الاستنجاء هل قلع شيئا أو لا، وإن يكشف ثوبه شيئا فشيئا إلا لعذر، وأن يسدل ثوبه كذلك عند انتصابه.

- kitab Daqoiq madzhab hanafi :

ﻓﺮﻭﻉ ﺍﻟﻔﻘﻪ ﺍﻟﺤﻨﺒﻠﻲﺷﺮﺡ ﻣﻨﺘﻬﻰ ﺍﻹﺭﺍﺩﺍﺕﻣﻨﺼﻮﺭ ﺑﻦ ﻳﻮﻧﺲ ﺍﻟﺒﻬﻮﺗﻲ
( ﻭ ) ﻳﺴﻦ ﻟﺪﺍﺧﻞ ﺧﻼﺀ ﻭﻧﺤﻮﻩ ( ﺍﻧﺘﻌﺎﻟﻪ ﻭﺗﻐﻄﻴﺔ ﺭﺃﺳﻪ ) ; ﻷﻧﻪ ﺻﻠﻰﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ } ﻛﺎﻥ ﺇﺫﺍ ﺩﺧﻞ ﺍﻟﻤﺮﻓﻖ ﻟﺒﺲ ﺣﺬﺍﺀﻩ ﻭﻏﻄﻰ ﺭﺃﺳﻪﺍﻟﺸﺮﻳﻒ { ﺭﻭﺍﻩ ﺍﺑﻦ ﺳﻌﺪ ﻋﻦ ﺣﺒﻴﺐ ﺑﻦ ﺻﺎﻟﺢ ﻣﺮﺳﻼ 

Wallohu a'lam. (ALiF)



MUJAWWIB :
 Ummi Af-idah, Mas Hamzah, Dik Ibnu Al-Ihsany Rinduku

Sanad : http://www.piss-ktb.com/2015/04/4158-thoharoh-hukum-memakai-tutup.html


CATATAN DARI MASA LALU BAG. 14

0 komentar

1. Ada yang bertanya : kamu ceria terus, apakah kamu gak pernah merasa sedih ?

hmm, kesedihan adalah teman sejatiku, gak berpisah sampai aku mati,
selama dosa-dosaku belum diampuni dan aku belum mampu tuk mentaati-NYA dengan sempurna....

2. Melihat sekeliling ... itu kebesaran Tuhan,
Melihat ke cermin.... itu adalah cobaan Tuhan,
mau cakep ato jelek.....

* Allahumma kama hassanta khalqi fa hassin khuluqi

3. Ambil perutnya lalu ambil hatinya. Ajak makan baru ajak sholat. Ajak masuk resto baru ajak masuk mesjid... mantap bro!

4. Selama 60 tahun, seorang waliyullah slalu menangis karena sangat merindukan ALLAH. Beliau bernama Syeikh As Sa'adi rah.a.

5. Diakherat, walau smua org telanjang &bs melihat tubuh org lain, tp gak bakal ada 1 org pun yg akan berfikiran kotor, krn bgt dahsyatnya keadaan dpadang mahsyar!

6. Slama pakaian yg kt sedekahkan dipakai oleh org2, mk slama itu kt akan djauhkan dr musibah &marabahaya (mahfum hadits)

7. Diakherat, smua org akan dbangkitkan dlm keadaan NAKED , kecuali pr Nabi, sahabat, org2 shaleh, &org2 yg ketika didunia suka menyedekahkan pakaiannya

8. Dlm menjalankan aksinya, pencuri aja perlu belajar agar jgn sampai tertangkap polisi. U/ hal2 yg buruk sj perlu banget dg ilmu, apalagi u/ hal2 yg baik...

9. Semoga jalan keluar terbuka,

semoga kita bisa mengobati jiwa kita dengan doa.

Janganlah engkau berputus asa manakala
kecemasan yang menggengggam jiwa menimpa.

Saat paling dekat dengan jalan keluar adalah
ketika telah terbentur pada putus asa.

(Ali ibn Abi Talib)

10. Allah Maha Kaya, so kenapa minta kepada selainNYa....

11. keberhasilan dakwah tergantung sejauh-mana kita semakin dekat kepada Allah bukan sebanyak-mana org yang bisa kita ajak kepada Allah.

12. Gelar tertinggi yang perlu kita kejar dan raih sekuat tenaga adala R.a ( Radiallohu 'anhu = Allah Ridho kepadanya)

13. ALLAH IS EXIST !
Bagaimana mungkin mengira bahwa keseimbangan di dunia ini timbul secara kebetulan bila keserasian alam yang luar biasa ini pun bisa teramati dengan mata telanjang? Pernyataan bahwa alam semesta, yang semua unsurnya menyiratkan keberadaan Penciptanya, muncul dengan kehendaknya sendiri itu tidak masuk akal.

14. ALLAH IS EXIST !
Bagaimana mungkin mengira bahwa keseimbangan di dunia ini timbul secara kebetulan bila keserasian alam yang luar biasa ini pun bisa teramati dengan mata telanjang? Pernyataan bahwa alam semesta, yang semua unsurnya menyiratkan keberadaan Penciptanya, muncul dengan kehendaknya sendiri itu tidak masuk akal.

TARGHIB JAULAH BAHASA URDU

0 komentar

Targhib jaulah

- Allah ta'aLa ne aasman paidaa kiya (Allah ta'aLa yang menciptakan Langit).,

- Allah ta'aLa ne zamin paida kiya (Allah ta'aLa yang menciptakan bumi).,


- Allah ta'aLa ne sab cizong ko,insanong keLie paidaa kiya (Allah ta'aLa yang teLah menciptakan segala sesuatu untuk manusia).,


- saa ri kaam yabi dien me he (seluruh kesuksesan ada dalam agama).,

- Din ki mehnat karna,hamari zimah daa ri he (usaha agama adalah tanggung jawab kita).

- Din ki mehnat karna se,Allah ta'ala hamme,dunya or akhirat ki izzat,deng ge (dengan usaha Agama,Allah ta'ala akan memberikan kejayaan di dunia dan akhirat).

- or din ku mehnat ki zarie se ,din hamari zendegiyo me aaega (dan sebab usaha agama,maka agama akan datang dalam kehidupan kita).

- us Lie,hamme Allah ki raste me,nikaLna cahiye (maka dari itu kita harus keluar di jaLan Allah).

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 13

0 komentar

. SETIAP MENIT ADA ORANG YANG MATI TANPA IMAN...

(Yg gak ada kesedihan dalam hatinya baca status ini ..tandanya dia itu org yg zhalim )

2. Yang lebih tua banyak amalnya
Yang lebih muda kurang dosanya..

mata kanan melihat kelebihan orang lain
mata kiri melihat kekurangan diri sendiri

* Melihat ke atas (langit) dengan penuh harap
   Melihat ke bawah (bumi) dengan penuh rasa takut....

3. Di dalam syurga, ada malaikat yang semenjak diciptakan tugasnya hanya satu, membuat perhiasan2 untuk penghuni syurga....

4. Kalo iman lemah hadits shohih pun gak bisa di amalkan...
Kalo iman shohih hadits lemah pun bisa diamalkan....

* bukan haditsnya yg lemah tapi iman kita yg lemah ......

* nyerempet khilafiyah.....:

5. Org beriman msk mesjid spt ikan msk ke dlm air. Bgmn mungkin ikan dpt hidup tanpa air? Bagaimana mungkin, jiwa dan ruhani seorg Muslim dapat hidup tanpa mesjid?

6. Ada 2 hal yg manusia gak suka mendengarnya yaitu kematian &kesalahannya. Lihatlah ke kubur sana! Milyaran wanita cantik telah berada didalamnya, Dmakan cacing!

7. BEKERJA adl MEDAN DAKWAH u/ mengajak &beri contoh kpd org lain, bgmn sharusnya da'i kerja dunia. Spt pr sahabat, lewat prdagangan, mrk brdakwah ke ujung2 dunia!

8. "Siapa yg keletihan pada siang hari karena bekerja keras, maka semua dosanya akan diampuni pada petang hari itu." (HR.AHMAD - Kanzul Ummal : IV/13)

9. Ssungguhnya ada sbagian dosa2 yg GAK DAPAT ditebus dgn pahala shalat, sedekah, a/ haji, namun dpt ditebus dgn kesusahpayahan dlm mencari nafkah." (HR.THABRANI

10. "...akan datang suatu zaman, siapa diantara mrk yg mengamalkan 1/10 dr apa yg diperintahkan, niscaya akan selamat." (HR.TIRMIDZI - Misykatul Mashabih, hal. 64)

11. DUNIA gak dtg pd masa kt sj. DUNIA jg pernah dtg kpd org2 sblum kt. Sbagian mrk ada yg sukses &sbagian ada yg gagal.tugas kt adl memilih sp yg mau kt dteladani

12. Jika dunia &seluruh isinya berada ditangan seorg lelaki dr umatku, lalu ia mengucapkan, 'ALHAMDULILLAH', mk ALHAMBULILLAH itu lebih utama dr smua itu. (hadits)

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 12

0 komentar

1. " Seumpama ghibah boleh dilakukan (gak haram) maka orang yg paling banyak aku  ghibah adalah ibuku sendiri, karena dialah yg paling berhak untuk aku berikan amal-amalku daripada org lain " (Ibnu Mubarak Rah.a.)

2. *Beliau mengatakan demikian karena ghibah itu memakan amal dan membuat amal pahala seseorang berpindah kepada orang lain yang ia gunjingkan....

www.palangiran.blogspot.com

3. Orang2 kafir pulang ke rumah bawa bunga kepada keluarganya....
Sedang orang2 beriman pulang ke rumah gak bawa bunga, karena dia sudah jadi bunga bagi keluarganya..

4. kata teman, sunnah bawa oleh2 berupa buah2an jika pulang dari bepergian.... (belum dapet dalilnya, mau nanya sm ulama dulu )

5. Orang Arab punya amalan yang patut ditiru. Setiap mereka memarahi anaknya, gak bilang : dasar anak sialan, kampret, anak jin, anak anjing bla bla..
Tapi mereka memarahi anak2nya sambil teriak2 : ALLAHUMMA YAHDIK ALLAHUMMA YAHDIK
(Semoga Allah memberi kamu hidayah , Semoga Allah memberi kamu hidayah !!)

6. Ada satu anak kecil yg bandel, dia menaburi makanan yg hendak dihidangkan kepada tamu dengan pasir. Sang Ibu yg melihatnya, menjewer telinganya sambil berkata, "semoga kamu kelak kalo dewasa jadi imam Masjidl Haram !!!"

Anak itu adalah Syeikh Abdurrahman As Sudays .....

7. KISAH SOPIR TAKSI DAN PEMABUK

Ada 3 orang dalam keadaan setengah mabuk  naik sebuah taksi di India. Ketika waktu sholat tiba, sopir taksi pun mengajak mereka untuk mampir sholat berjamaah di mesjid. Ketika diajak, dua orang langsung marah-marah, "ah, sholat itu gak ada gunanya, buat apa, sudah2 terus aja, ntar kami terlambat lagi ....!!"

Beda dengan ke-2 temannya, Pemabuk yg paling tua yang satunya bilang, "ya gak papa, sekali-kali kita sholat, ayo kita singgah sholat dimesjid." Taksi pun berhenti didepan mesjid, Mereka pun masuk mesjid buat sholat. Sopir taksi jadi Imamnya. Entah kenapa, ketika berdiri untuk rakaat kedua, sanp pemabuk yg paling tua itu gak bangun2 dari sujudnya. Sampai Imam ucapkan salam dia pun gak bangun2 juga. Ketika di periksa ...Innaa lillaahi ternyata dia sudah meninggal. Allahu akbar ! Pemabuk meninggal dalam keadaan sujud !

Adik si pemabuk ketika melihat jasad kakaknya diapun menangis sambil berkata, "wahai kakak, engkau sungguh beruntung, seumur hidup engkau gak pernah sholat, selalu bermaksiat kepada Allah...Namun walaupun begitu engkau sering berkata kepada saya,'dik, walau kakakmu ini ahli maksiat tapi kakak pingin suatu waktu bisa sholat di mesjid..' wahai kakak ini sholatmu yang pertama dan terakhir..."

>>> Jangan pernah menganggap remeh orang lain, who knows, gak ada yang tahu siapa2 yg diterima amalnya & siapa2 yg belum diampuni dosa2nya...!

(oleh2 dari bonjer)

8. Bgmn bs aku habiskan wkt&tenagaku u/ hal2 lain, sdgkan aku melihat ruh Nabi SAW sdg berduka cita (krn keruntuhan akhlak &agama org2 Islam)

CATATAN DARI MASA LALU BAG. 11

0 komentar

1. Sesering mungkin berdoa kepada Allah. Lebih sering berdoa, akan lebih disukai oleh Allah swt.. (Alquran, Thabrani). * Orang-orang yang tidak suka berdoa, seolah-olah ia meyakini atas kemampuan diri sendiri tanpa bersandar kepada Allah. Orang seperti ini, adalah orang-orang yang sombong atas diri sendiri.

2.,”Diriwayatkan didalam hadith bahwa Rasullullah SAW mengajar Abu Bakar ra bacaan yang perlu di ucap diakhir shalat;
“Ya Allah, daku telah mendzalimi diriku dengan zalim yang banyak dan tidak ada yang boleh mengampunkan dosa melainkan Engkau. Maka ampunilah daku dengan maghfirah Mu dan kasihanilah daku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Maha Penyayang.
Kita perlu fikir bahwa Rasullullah SAW telah mengajar doa ini kepada Abu Bakar ra, seorang termulia dan sempurna di kalangan umat ini. Shalat beliau hamper sederajat dengan Rasul SAW sehingga Baginda ra telah melantiknya menjadi imam. Sungguhpun demikian Baginda telah mengajarnya doa pada akhir solat, agar mengakui kelemahan dan kekurangan dirinya di hadapan Allah bahwa beliau belum dapat menyempurnakan hak ibadah seperti yang dikehendaki oleh Allah. Tersirat dengan doa itu, memohon  Rahim Allah agar dikasihi, diberi karunia dan diampunkan. Maka dimana pula kedudukan kita?”
(MAULANA ILYAS RAH.A.)

3. banyak dosa tapi sok suci....
itulah kita ... :(

4. Cari ubur-ubur sampai ke Bali
cuman dapat kabar kabur yang belum pasti
Semua yang masuk kubur gak bakal kembali
kecuali tukang gali kubur yang belum mati

Buah mangga buah kedongdong
buah nanas buah apel
buah manggis buah duren
itulah nama" buah buahan.''

5. Masyaikh katakan : "Jika sekiranya surga gak diciptakan, ketenangan jiwa yg didapatkan dr asbab mengamalkan agama sebenarnya sudah mencukupi." ALLAHU AKBAR!

6. Doa adl senjata org beriman. Dgn doa, seorg wali bs memindahkan istana Ratu Bulqis ke hadapan Nabi Sulaiman as. dlm sekejap mata! Allah Maha Kuasa

7. Ismul a'zhom (Nama Allah Yang Agung), Siapa yg berdoa dgnnya, mk doanya akan dikabulkan. Mau tahu? Belajarlah kpd ulama yg wara'. Ajari kami Ya Allah!

8. Kita akan dmatikan &dhidupkan skali lagi u/ slamanya. Masih ada wkt u/ perbaharui taubat. Cari sarapan dulu ah!

9. Allah katakan kpd mrk yg gak mau bersabar : "Silahkan menyingkir dari bawah kolong langit-KU !" (Bayan Ust. A. Ihsan).