NUMEROLOGY MENURUT ISLAM BAGIAN 3

http://blog.virgovault.com/wp-content/uploads/2011/04/numerology.jpg

ADA APA DENGAN ANGKA 7 ?

Angka 7 pun adalah angka yg sangat signifikan perannya di dalam Islam. Misalnya ada 7 lapis langit. 7 cara Qiro'ah dalam membaca Al Qur'an. 70 kali lipat pahala yg Allah janjikan kepada kaum lelaki yg melaksanakan Sholat fardhunya secara berjamaah di Mesjid. 17 Rakaat total jumlah Sholat fardhu dlm sehari semalam. Selain itu angka 7 juga adalah jumlah angka yg tersirat di dalam mimpi Fir'aun yg kemudian dia tanyakan takwilnya kepada Nabi Yusuf A.S dan hal ini diceritakan dengan sagat gamblang di dalam Al Qur'an surrah Yusuf bukan?. Sedangkan di dalam dunia Thariqat sendiri ada 7007 Auliya thariqat Naqsabandiyah yg ditemui Syeikh Nazzim Haqqani (*Grand Syeikh thariqat Naqsabandiyah asal Cyprus) saat pembaiatan beliau oleh Mursyidnya.... Wallahualam...
kalo 4 disebut sebagai angka keteraturan materi, maka 7 adalah pilar-pilar kearifan. periodisasi selalu berkaitan dgn angka 7. 7 not dlm 1 oktaf, 7 kunci musik, 7 susunan unsur kimia, pertumbuhan & perkembangan manusia berlangsung dlm periode 7. dlm sebuah buku pseudo-Hippokratik, 7 disebut angka struktur kosmis yg menimbulkan angin, musim, usia manusia, & pembabakan kehidupan manusia secara alamiah. dlm astronomi, 4 fase bulan berubah setiap hari ketujuh, itu mengapa dlm 1 bulan dibagi mjd 4 pekan, dan setiap pekan ada 7 hari.

Ziggurat Babilonia kuno, piramida berundak, mempunyai 7 tingkat, dan kuil raja Sumeria, Gude, disebut "rumah 7 bagian dunia" dgn 7 tangga yg merepresentasikan 7 lapis langit. Pohon Kehidupan jg digambarkan dgn 7 cabang, yg masing2nya memiliki 7 daun, dan ini dijadikan model kandil (menorah) bercabang 7 dlm ritual Yahudi. dlm agama yahudi, dikenal hari sabath (hari ketujuh), hari libur suci. di kepercayaan Mesir kuno dikenal 7 jalan menuju syurga dan 7 sapi syurga. di Persia, ajaran Zoroastrianisme jg mensakralkan angka 7, dimana 6 Amesha Spentas (ruh pembimbing) dilengkapi dgn Ahura Mazda (dewa keadilan) shg jumlahnya mjd 7. dlm misteri Mithraik, 7 tinkat inisisiasi menuju pemujaan thd Mithras (dewa Matahari bangsa Iran) dan ide2 kuno ttg pendakian manusia melalui 7 langit berbintang selama 7 hari mjd konsep ttg 7 lapis tempat penyucian. teks utama orang2 Rosicrucian semuanya disusun menurut angka 7. Umat Katolik jg diatur mjd 7 bagian menurut prinsip2 numerologis kuno.

kesakralan angka 7 gak cuma ada di Timur Dekat, tp jg di Amerika pra-Columbian di mana bangsa Maya mempercayai 7 lapis langit dan hubungan antara perempuan (3) dan laki2 (4) yg menghasilkan sebuah satuan 7 yg dikaruniai dgn kehidupan. di Yunani kuno, 7 menduduki tempat penting dlm kaitannya dgn Apollo dan dewi Athena.

kitab perjanjian lama dan ayat2 Israeliyat jg dipenuhi angka 7. 7 langkah menuju kuil sulaiman, merpati Nuh menghilang selama 7 hari, tanda2 datangnya banjir muncul selama 7 hari, sungai Eufrat terbagi mjd 7 aliran, ganti rugi dan hukuman diulang sebanyak 7 kali, dan 7 pemberkatan di upacara pernikahan, 7 pengorbana, 7 kata terakhir Kristus di tiang salib dan 7 bintang di tangannya, dst. di India kuno, Rgveda menyebut 7 bintang dan 7 sungai syurga, 7 bagian dunia, 7 musim, 7 benteng di syurga, 7 kedalaman laut, 7 perputaran mengelilingi api saat pernikahan. Budha mengitari pohon Bodhi sebanyak 7 kali, mencari keselamatan selama 7 tahun, syurga Budha memiliki 7 teras, dst.

dlm Islam, thawaf di ka'bah dan sa'i dilakukan sebanyak 7 kali,melempar jumroh dgn 7 kerikil, 7 tingkatan syurga dan neraka, 7 pemuda kahfi (QS.18: 21), 7 ayat yg diulang2 (QS.15: 87), 7 ayat surah Al Fatihah, 7 kata dalam kalimat syahadat (laa ilaaha illa Alloh, Muhammad Rosul Alloh). Tasawwuf memperbincangkan 7 latha'if, titik2 subtil di tubuh tempat kaum sufi memusatkan kekuatan spiritualnya. titik2 ini serupa chakra dlm sistem mistik India. dgn menelusuri latha'if, kaum sufi dpt mencapai tingkat kesadaran yg lebih tinggi dan khusyuk saat menjalani ibadah.

hampir smua peradaban kuno, tradisi2 agama, dan suku2 terdahulu mensakralkan angka7, makanya Trans ikut2an bikin Trans7, dan On The Spot selalu make angka 7. hehe *oot


http://www.yogiakal.com/wp-content/themes/Accent/timthumb.php?src=http://www.yogiakal.com/wp-content/uploads/2012/03/numerology2.jpg&w=640&h=227&zc=1

oot :

tingkatan illuminati dibagi jadi 3, dan tiap 3 tingkatan di bagi lg jad 3. kayak hermit-death-master. 3tingkat masonic knight templar juga.

555.kalo yahudi angka ini dibagi jadi 5+5+5=15. 10nya = yahweh, 5nya =jah yg mrupkn simbol proklamasi khadiran NWO.

666.di hexagram = dewa/tuhan.
injil pernjanjian baru, wahyu 13:18 = the beast 666

angka yg dikeramatkn sbg ankga pnghncur umat bragama, 3.6.9.1


http://www.theposterlady.com/images/Funny-Numerology.jpg

THE MISTERY OF NUMBERS

1. Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.
2. Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman, “Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami).” (Al-Isra’:12) .
3. Tiga yang tiada
empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir
menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.
4. Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qur’an.
5. Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.
6. Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT menciptakan makhluk.
7. Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, “Yang telah
menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang
Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang.” (Al-Mulk:3).
8. Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman,
“Dan malaikat-malaikat berada dipenjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Rabbmu di atas(kepala) mereka.” (Al-Haqah: 17).
9. Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu’jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat,
tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu dan belalang dan *
10 .Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang
berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat.” (Al-An’am: 160).
11. Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Yusuf.
12. Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu’jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah,
“Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, ‘Pukullah batu
itu dengan tongkatmu.’ Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air.” (Al-Baqarah: 60).
13. Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan
ibunya.
14. Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh. Allah SWT
berfirman, “Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing. ” (At-Takwir:18).
15. Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS.
16. Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf, yakni ketika
mereka berkata kepada ayahnya,”Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba
dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami,lalu dia dimakan serigala.” Setelah
kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, ” tak ada cercaaan ter-hadap kalian.” Dan
ayah mereka
Ya’qub berkata, “Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah
Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
17. Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai. Allah SWT
berfirman, “Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara keledai.” (Luqman: 19).
18. Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi
Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.
19. Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan
yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, “Wahai api dinginlah dan
selamatkan Ibrahim.” (Al-Anbiya’: 69).
20. Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah
tentarabergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).

21. Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita, sebagaimana
firman Allah SWT, “Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar.” (Yusuf: 2Cool.

22. Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun
mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari maknanya: Pohon
adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari...


SOURCE : MON
Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?