CARA BEDAKAN MADU ASLI DENGAN MADU PALSU

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." ( Qs An Nahl : 69 )

1. Percakapan teman dengan penjual madu

A : madunya asli?
B : Asli 100% !
A : Berapa harga sebotol?
B : 30 ribu.
A : 20 ribu aja !
B : Nggak bisa, harga gulanya aja gak sampai ! (lho, katanya asli)

2. Tips Cari Madu Asli
1. Cara pertama, meneteskan madu pada selembar kertas. Madu palsu akan mudah terserap kertas karena kandungan airnya tinggi.

2. Cara kedua, dengan mengocoknya. Madu asli akan membentuk gas atau uap air jika dikocok.

3. Cara ketiga, mencampurnya dengan telur ayam/bebek. Madu asli yang diaduk bersama telur akan membentuk gumpalan dan rasa telur berubah menjadi seperti sudah digoreng.

4. Cara keempat, dituang ke wadah berisi air. Madu asli akan langsung jatuh ke dasar wadah, sedangkan madu palsu cenderung akan menyebar.

5. Tuangkan air panas 1 sendok di dalam gelas, lalu tuangkan 1 sendok madu. Jika air panas tadi berubah warnanya sedikit saja berarti madu itu PASLU eh palsu!

6. Tuangkan madu secukupnya ke dalam wadah yang berisi air, biasanya jika madu itu asli, akan terbentuk gambar yang mirip sarang lebah di dasar wadah tersebut, Subhanallah. klik youtube Tautanuntuk melihat videonya
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?