CATATAN DARI MASA LALU BAG. 6


1. Kain yg dpake u/ kafani mayat adl yg bwarna putih, baru, &dberi wangi2an. Jk kain putih gak ada, mk boleh dgn kain apa aja, lalu dshalatkan.

2. Sbaiknya yg memandikan mayit adl keluarga terdekat. Suami boleh mandikan istrinya a/ sbaliknya. Yg mandikan, jgn crita ttg aib pd tubuh si mayit.

3. Wajib mandikan jk mayit itu org Islam, ada tubuhnya walau sdikit, &meninggal bkn krn mati syahid. Sdg Org mati syahid, org kafir, &munafik ga boleh dmandikan.

4. Pendapat para ulama, org yg meninggal krn bunuh diri, gak dlakukan shalat atasnya melainkan cukup dkubur aja mayatnya. Think twice if you wanna make suicide.

5. Tanda Allah sayang kepada seseorang adalah jika orang itu sangat senang banget mengaji, sampe dijalanan pun kerjaannya ngaji terus !

6. Sesungguhnya kita tidur karena Allah yg tidurkan bukan krn mata yg terpejam. Allah kuasa tidurkan ashabul kahfi selama 309 tahun dengan mata terbelalak. Allah tidurkan ashabul kahfi dengan menutup telinganya bukan dengan menutup matanya ! subhanallah wa, lihat s. Al Kahfi dalam Al Quran

7. “أكثروا ذكر هازم اللذات” يعني : الموت.

“Perbanyaklah mengingat pemutus kelezatan (yakni kematian) ”

8. “Cukuplah pujian bagi kitab ini dengan disebutkan nama penulisnya.”  I LOVE IHYA ULUMUDDIN !

9. Dsunnahkan buka alas kaki jika msk area pemakaman. Kcuali ada jln setapak. Nanti turun dr jln stapak br bk sandal. Hargai yg tinggal dbawah tanah!

10. Jk mayat sdh selesai dkuburkan, dsunnahkan bg pengantar jenazah u/ berdiri sebentar u/ mendoakan si mayit (agar diampuni dosa2nya, dluaskan kuburnya, bla..bla).

11. Please, do not call me ustadz, what a shame. i am just the sinner, not a saint or a pious man... Please, always give me an advice my friend..

12. 1 org berkt kpd org yg sdg sakarat : ucapkan syahadat !, ucapkan syahadat !. Org yg sakarat itu lalu berkt : syahadat... syahadaaat... &diapun mati (kasihan!)

13. Keluar WC dgn kaki kanan &berdoa : Ghufranaka alhamdulillah (kumohon ampunanMU & sgl puji bg Allah).

14. Dianjurkan mencicipi garam seblm makan dgn jari manis. doanya : Bismillah haniam mari"a , (mencegah dr 70 penyakit - Ihya ulumuddin).

15. Lagi dikompleks pemakaman Raja2 Luwu Lokkoe Palopo. Eh ada arak2an kendaraan dtg bw jenazah.  ada lg nih warga baru. Innaa lillaahi wa innaa....

16. Aku punya teman yg marah kl lihat adeknya pake kerudung apalg pake rok mini. Soalnya adeknya khan laki-laki ! He3x (ada rasa takzim kl lihat wanita berjilbab)

17. Belajar bhs Inggris : we have one chin, one forehead, two cheeks, ten toes, &ten fingers. We were created by ALLAH (ada yg bs terjemahkan?)

18. gimana mau tenang.........malaikat maut slalu mengintai....dan dosa masih menggunung.....我不准备死...

19. Dunia diciptakan bukan untuk dimiliki tapi untuk ditinggalkan..berapa lama pun kita hidup suatu saat kita akan mati....(blum siaaaap....)

20. Jika benda paling indah didunia ini diletakkan
didalam surga, maka ia akan menjadi benda paling jelek......Oh ALLAH THE
 AL MIGHTY.........forgive all of our sin...!!!
Share on Google Plus

About Rizal IBNU MAKMUR

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?