SEORANG PENUH TATTOO DAN TINDIKAN MASUK ISLAM



Foto

Kaget? sama. Saya juga kaget pertama kali lihat fotonya.
Kok beda? Iya, yang kiri kan waktu masih muda dan dipenuhi piercing sementara yang kanan udah rada tua dan sudah berjenggot lebat.

Kemudian, saya nonton videonya. lelaki ini benar-benar menginspirasi. Ini adalah wawancaranya dengan seseorang (kurang tau dalam rangka apa), aslinya pakai bahasa Inggris kemudia saya terjemahkan ke bahasa Indonesia. Jadi sebelumnya mohon maaf kalau ada yang sedikit berganti dari teks aslinya. Oh iya, yang di highlight adalah point yang cukup menarik menurut saya dan akan saya jelaskan melalui pandangan saya.
Selamat menyimak...
 
*INTERVIEW*
(Pembukaan dan perkenalan oleh moderator, selanjutnya Abdul dipersilahkan bercerita)

(Salam) "Nama saya abdul malik jabbar. Saya masuk Islam insya Allah 24 tahun yang lalu. Sebelum ini saya adalah seorang musisi heavy metal punk . Saya tumbuh dengan pendidikan yang baik. Tapi saya pemberontak, aku seperti versi manusia dari Iblis (setan) dalam cara memberontak . Saya tidak akan mengangguk untuk apapun . Saya mempertanyakan segala sesuatu yang telah diajarkan . Saya mempertanyakan sejarah, saya mempertanyakan bahwa ada sejarah (history), ada "ceritanya" (His story)

Semuanya kebenaran dan semuanya kebohongan dan saya memberontak terhadap cara Inggris dari segala sesuatu. Saya tidak pernah mabuk, saya tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu"
(Abdul adalah orang yang pintar, mengkritisi segala sesuatu tapi tidak bisa menyaring mana opini dan mana fakta. Saya jadi teringat dengan beberapa teman yang cerdas, kritis tapi seperti Abdul ini. Tidak tahu mana opini dan mana fakta, bahkan terkadang mencampurkan antara keduanya. Intinya, cerdas tapi tak punya landasan iman yang kuat akan membuat kebimbangan)


"Tapi dulu aku pikir saya akan memberontak terhadap sistem. Saya rasa pemerintah tidak adil. Saya akan melakukannya lewat musik. Alhamdulillah, jadi saya membuat musik yang mengkritik pemerintah dan yang mengkritik masyarakat di tempat saya tinggal. Memikirkan hal ini akan membuat saya bahagia. Kebahagiaan tidak datang dari luar, kebahagiaan datang dari dalam.

Tapi saya tahu sekarang bahwa kebahagiaan adalah apa pun, kehidupan itu sendiri berasal dari Allah Subahanahu wa Taala. Saat itu saya berpikir bahwa aku bisa membuat diriku senang melalui musik. Saya berpikir dari ide saya sendiri dan gagasan orang lain, akan membuat hidup saya lengkap."

(Ia seorang yang sangat perduli dan mempunyai rasa sosial yang tinggi, tapi lagi-lagi tidak ada yang membimbingnya sehingga ia mencoba menemukan jalannya sendiri)

"Jadi apa yang saya lakukan? Saya bermain musik keras yang berbeda untuk generasi saya dan mentattoo dan saya ditindik. Sebelumnya semua orang tidak akan melakukan hal ini. Sekarang memang hal umum tetapi 10 atau 20 tahun yang lalu itu tidak biasa dan itu sangat jarang.  Anda dapat melihat lubang di telinga saya, mereka tidak saya dapat dari pertempuran di Afghanistan (astaghfirullah)

bekas piercing di telinganya, bisa dibayangkan berapa banyak yang ia gunakan saat itu.sayangnya ini saya dapat karena kebodohan saya sendiri.  Kami melakukan hal ini dan hidup dengan konsekuensi"
 
MC: "Apakah Anda ingin menunjukkan sedikit dada Anda? saya ngin melihat tattoes di leher And"

"Ini akan sulit, jika saya katakan tattoes terdapat dari sini di kanan di seluruh dan ke bawah"

MC: "Tidak masalah, bukan seluruhnya, bisa Anda menunjukkan leher Anda sedikit?"
(Abdul menunjukkan tatto-tattonya)

Lihat tangan dan dadanya. "Masha Allah, aku mengerti Anda keturunan Irlandia dari pihak ayah. Subhanallah, check it! Subhanallah, la ilaha illallah. Anda bisa membayangkan orang seperti dia, dia waktu itu."

(Masya Allah, begitulah hidayah datang. Seseorang seperti dia yang mungkin terlihat sangat mengerikan dulunya ternyata bisa masuk Islam. dan, Ingat! bagi yang pengen merusak-rusak tubuh berpikirlah dulu. Kalau sudah rusak, tidak akan bisa diperbaiki lagi. Tattoo contohnya. Itulah mengapa Allah melarang kita untuk merusak tubuh sendiri. Sudah diberi tubuh yang baik lagi indah, maka jagalah)

"Sekarang saya duduk dengan saudara kita, ia memiliki cahaya di wajahnya karena cahaya dari Hidayah, cahaya islam dan bimbingan. Dari kegelapan heavy metal, seperti apa yang sudah dia katakan. Itu adalah jalan setan, bukan?"

Abdul : "Ya, saya mengatakan hal itu. termasuk kemarahan yang dilakukan karena berbagai alasan apapun. Kemarahan pada masyarakat, marah pada hal yang tidak saya mengerti, Ada banyak hal lebih dalam hidup daripada sekedar uang, properti dan kekayaan. Hal ini ... yang semua orang katakan sebagai makna hidup"

(Jenis musik heavy metal punk ia akui sebagai jalan setan. Mereka marah untuk berbagai hal-hal yang tidak jelas, Saya jadi teringat sepotong lagu dari grup band aliran rock yang terkenal mereka mengatakan bahwa "Rock selamanya adalah musik setan!". Hmm, benarlah kalau musik itu menjadi jalan maksiat agar manusia berpaling dari tuhannya)

"Saya diberitahu bahwa Tuhan itu ada dan saya diminta untuk mencari dimana ia berada. Aku melihat setiap 'isme' (kepercayaan). Aku punya pendidikan universitas yang baik. Saya tidak setuju dengan semuanya. Akhirnya saya melihat Kristiani. Dan mereka mengatakan bahwa Allah Subhanahu wa Taala memiliki seorang anak. Saya tidak bisa menerima ini. Jika Tuhan membutuhkan anak itu berarti bahwa ia adalah sebuah kelemahan seperti membutuhkan udara. Jika Anda memiliki anak, Anda bisa mati, dan dia mengambil alih. Mengapa kau memerlukan semua ini jika kau Maha Menopang dan Maha Berkuasa? Jadi ini tidak masuk akal"

(Ingat surat al Ikhlash bahwa Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakkan? Benar. Jika Tuhan memiliki anak maka apa ketika tuhan mati lantas anaknya menggantikan? Lalu jika tuhan kekal dan tidak pernah mati, apakah tugas seorang anak tuhan? Saya teringat ketika mempelajari "Muqoronatul Adyan" (Perbandingan Agama) ketika di pesantren, kami susah sekali memahami trinitas. Banyak pertanyaan yang membingungkan kami bagaimana posisi tiga tuhan itu sebenarnya dan siapa yang menjadi tuhan sesungguhnya)

"Aku melihat Hindu, mereka menyembah patung. Dan aku berkata kepada salah satu dari mereka, "jika aku menghancurkan patung Anda, akan patung Anda datang dan menyakiti saya?". Aku bahkan tidak tahu tentang Islam. Dia berkata, "Anda tahu, itu akan menjadi hal yang mengerikan". Jadi, jika saya membuang patung, apakah patung Anda akan membunuhku?. Saya pikir itu konyol. Ini adalah omong kosong. Aku mencari agama Jewis. Saya pikir ini tidak bisa menjadi agama, ini adalah rasisme dan saya bukan. Jadi bagaimana saya bisa melakukan sesuatu? Saya bukan bagian dari klub itu. Saya tidak tertarik. Tuhan menciptakan segalanya, bukan hanya satu orang. Aku melihat semua filosofi yang berbeda. Marxisme, isme, kisms ... kism dan isme. Dan pada akhir hari mereka semua buatan manusia, diproduksi. Dibuat oleh manusia, dari ego manusia dan ini saya tidak mengerti."

(Seperti kisah nabi Ibrahim yang menghancurkan berhala sembahan dan berkata "bukan aku yang menghancurkan patung-patung lain. tapi dia" *menunjuk sebuah patung paling besar*  lantas penyembah berhala itu berkata "bagaimana mungkin dia bisa menghancurkan patung2 kecil lainnya? dia hanyalah patung, tidak mungkin bisa melakukan itu!". Mereka sudah mengakui kebodohan mereka sendiri, menyembah sesuatu yang tidak mempunyai daya upaya)

"Dulu, saya pernah berjalan di sepanjang Kensington dan ada seseorang yang memiliki selebaran, ia melakukan sebuah versi awal dari dakwah. Tidak ada dakwah 20 tahun yang lalu. Yang ada hanya sedikit muslim. mereka beralih atau mengkonversi. Convert adalah untuk berubah, dan revert adalah kembali. saya kembali ke kecenderungan alamiah saya harus berada di tempat pertama. Tidak ada ruang untuk berubah. Jadi saya mengambil brosur itu, dan aku melihat kata 'Islam' dan saya berpikir 'apa hal ini?   

(Saya kurang mengerti penggunaan kata convert dan revert yang ia maksud disini. Nah, liat highlight. sebuah brosur mengantarkannya berkenalan dengan Islam. Dakwah bisa dimulai dari hal kecil, tergantung bagaimana Allah menghidayahi seseorang. memberi hidayah tugas Allah dan kita tidak berhak, kita hanya berkewajiban untuk berdakwah saja)

"Ketika saya masih kecil, nenek saya ... karena saya dibesarkan bersama kakek nenek saya, mereka  membawa saya ke hyde park. Jadi saya terbiasa untuk melihat graffiti Arab di dinding. Dan saya suka skripnya. Aku berharap aku bisa mengerti apa yang dikatakan. Di suatu tempat yang dalam, ada sesuatu yang melekat dalam diri saya. Karena, ketika aku dapat selebaran ini dan mengatakan bahwa Islam di dalamnya. Saya ingin mencari tahu. Sangat sedikit buku tentang Islam. Saya menemukan satu, dan itu karangan Ghulam Sarwar "Keyakinan dan ajaran Islam" dalam edisi pertama. Sekarang sudah edisi ke-9. Edisi yang sangat langka waktu itu, dan saya membacanya. Alhamdulillah saya melihat naskah itu lagi, dan saya pikir "ha! Jadi, apakah ini agama memiliki naskah itu? sebagai anak muda saya berpikir 'apa hal ini?’. Aku pandai seni. Saya pikir naskah itu indah. Dari semua naskah ini adalah yang paling indah di dunia. Saya melihat hal ini dan saya membaca dan saya baca. Dan kemudian saya membaca satu hal,(Abdul melantunkan surat al- Ikhlash).


Surah Al-Ikhlash. Tentang pengesaan Allah Ta'ala. Yang telah mencerahkan Abdul, begitupun banyak muallaf lainnya yang merasa mendapat hidayah setelah membaca surah ini.             

(Hanya dari selembar kertas selebaran, kenangan tentang grafiti arab di dinding sampai akhirnya dibimbing Allah menemukan Islam. Subhanallah. Siapa yang bisa menyangka? Adalah Qur'an dengan jutaan kebaikan yang dimilikinya. Termasuk skripnya berupa kaligrafi yang sangat indah baik bentuk dan maknanya)

"Ini mengubah hidup saya. Untuk mengatakan bahwa "Allah adalah Satu", untuk mengatakan bahwa segala ciptaan pasti memiliki pencipta. Tidak akan ada istilah pencipta pertama. Jika Anda arsitektur, dan ada beberapa arsitek maka mereka semua harus berjuang untuk memiliki kuasa. Anda harus memiliki kesatuan "Ikhlash". Untuk mengatakan Allah itu Esa, Yang Mutlak. Dia harus mutlak. Jika tidak ada absolut, jika tidak ada kelengkapan maka ia parsial. Jika dia parsial, maka dia bukan Tuhan Semua. Jadi dia tidak bisa menjadi Tuhan, Sang Pencipta.
"Dia tidak melahirkan" tentu saja, kita adalah ciptaan-Nya, terpisah dari dia. Dalam teks itu adalah 'ciptaan' tapi ia terpisah dari Sang Pencipta. Dia tidak membutuhkan seorang putra, ia tidak perlu anak perempuan, istri-semua kekacauan yang kita miliki di bumi. Dan "Dia juga tidak diperanakkan" bagaimana bisa Dia membuat orang atau sesuatu yang lain? jika sesuatu yang diciptakan-Nya dan yang harus lebih kuat adalah Allah."

(Penafsiran Al-Ikhlash yang luar biasa dari seseorang yang saat itu belum mengenal Islam. Logikanya menemukan kebenaran sejati. Dia yakin tuhan cuma satu. Karena kalau ada beberapa tuhan maka masing-masing akan saling berebut untuk menjadi yang paling berkuasa)

MC: sehingga itu berdampak pada Anda?

"Tidak ada yang menyamai-Nya" Ini yang memiliki dampak. Untuk mengatakan "tidak ada yang bisa menyamai-Nya" di seluruh alam semesta, di seluruh segala sesuatu yang kita hanya dapat melihat sejauh galaksi dengan teleskop Hubble, kita dapat melihat hal-hal ... apa pun. Ini jauh kita bisa pergi. Sekarang di luar itu berapa banyak alam semesta yang ada dan tujuh lapis langit, dll etc. Dan tidak ada yang seperti Dia maka Dia adalah Tuhan Semua. Dan jika ia adalah Tuhan dari semuanya kenudian apa yang harus kulakuakn di atas kakiku? Aku harus mendongak. Karena Dia menempatkan saya di sini, maka aku harus berterima kasih.

MC: Bagaimana Anda menerimanya?

Tidak ada di sekitar sini tempat untuk bertanya, saya tidak ingin bertanya banyak saudara di jalan karena ada orang-orang melihat sekeliling kemudian tidak ada feeling terhadap islam. Tidak ada literatur tentang Islam, tidak ada meja dakwah dengan 'ambillah selebaran ini, saudaraku’, tidak ...

MC: sehingga Anda mengeluh tentang ini, bukan? Pada saat Anda mengatakan 'Anda harus Islam'

Aku berharap harus memiliki itu, Aku tidak berbaur dengan orang-orang untuk mendapatkan kebenaran tentang Islam.

MC : Allah dengan pengetahuan di mana-mana, Dia tidak sendiri.

Ya, Dia tidak di mana-mana. Dengan Ilm Nya (pengetahuan).

(pertanyaan ini pernah diajukan ustadz saya. "Dimana Allah?", tanyanya. Ia memberikan dua pilihan. Di Arsy-Nya yang agung lagi luas atau Allah ada dimana-mana? Jawaban kami beragam. Masing-masing mempunyai dalil yang kuat. Lantas beliau menjawab, " Posisi Allah berada di Arsy-Nya yang agung lagi luas sedangkan yang berada dimana-mana sampai lubang semut itu adalah ma'rifat (pengetahuannya). Saat itu saya tersadar, berarti saya belum benar-benar mengenal Allah sampai tak tahu hal ini)

MC : Sangat baik, Anda berbicara tentang agama, anda berkomentar tentang agama dalam kotak. Islam tidak dalam kotak (maksudnya terkungkung), Islam untuk semua orang.

Manusia yang membuat batas-batasnya, padahal itu tidak memiliki batas. Ketika saya melihat hal ini, kemana aku akan pergi? Jadi saya mencari buku telepon. Ya, pada masa itu ada buku telepon. aku melihat di luar sana dan saya melihat masjid pusat London. Regents park. Dan aku merasa, ok pergi ke sana. Dan saya mencari sesuai yang saya inginkan. Aku berharap aku punya foto saya seperti diriku. Saya berbicara pekan lalu, aku punya foto yang terlihat seperti diriku.

(Islam adalah agama Rohmatan Lil-'Alamin, rahmat bagi seluruh alam semesta. sehingga tidak mengenal batasan bahwa rahmat itu hanya milik suatu kaum tertentu. Tetapi manusia yang membuatnya seperti berbatas. Contohnya, Islam dikatakan hanya milik bangsa Arab atau orang-orang Timur Tengah. Padahal tidak ada batasan seperti itu dalam Islam)

MC : Anda pergi ke sana dengan penampilan seperti ini, mengingat bahwa anda tidak memiliki jenggot waktu itu kan?

Tidak ada, saya memiliki rambut panjang berwarna biru terang, cincin di telinga, tato, rompi, ikat pinggang dengan peluru

MC : Jadi apa yang terjadi ketika mereka melihat Anda?

Aku masuk ke sana, dan mencopot pelurunya. Karena itu menggelisahkan dan aku mencoba untuk mengikat rambutku lagi. Dan aku berkata "saya ingin bersyahadat" dan mereka terdiam, mereka tidak bisa banyak bicara, mereka seperti seolah-olah tidak mendengar saya. Aku berkata, Anda dapat membawa seseorang untuk bicara dengan aku? Jadi, mereka membawa Abdullah sekretaris masjid itu. Dia mengatakan, apa yang membawa Anda ke islam? Jadi saya menceritakan semua yang saya baca, dan membaca.

MC : Jadi dia terkejut?

Dia terkejut, katanya, "ok saya pikir Anda mengerti. Tapi Anda tidak bisa melakukannya seperti yang Anda lakukan". Saya katakan, saya tidak tahu bagaimana melakukannya, astaghfirullah ... saya bisa mengubah itu, tapi aku harus mengubah hati dulu. Dan saya bersyahadat.

MC : Tanggal berapa? Harap diingat tanggal, tahun
4 Februari1986

(MC menutup acara)

"Satu hal terakhir ini cukup menarik, sedikit sentuhan Cat steven yang juga menjadi muslim waktu itu sehingga saya akhirnya mengajar bersama dia di regents Park. Ia mengajar orang dewasa dan saya mengajar anak-anak. Ketika saya belajar bahasa Arab, saya mengajar bahasa Arab untuk anak sekolah. Jadi bagaimana hal-hal itu terjadi, sesungguhnya Allah memiliki rencana yang indah.

*END*

Masya Allah, inilah kuasa Allah untuk memberikan hidayah pada mereka yang diridhoi oleh-Nya.
Benarlah firman Allah yang berkata : 

"Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?" (Az-Zumar 36-37)

Karena Alah tidak akan menerima orang-orang yang mencari agama selain Islam, apalagi jika ia mati dalam keadaan membangkangi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Naudzubillahimindzalik.

Nonton videonya di youtube : http://www.youtube.com/watch?v=tg2DuEeMkRc

sunber : http://kapal-layar.blogspot.com/2012/08/abdul-malik-jabbar-brother-with.html
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?