CATATAN DARI MASA LALU BAG. 11

1. Sesering mungkin berdoa kepada Allah. Lebih sering berdoa, akan lebih disukai oleh Allah swt.. (Alquran, Thabrani). * Orang-orang yang tidak suka berdoa, seolah-olah ia meyakini atas kemampuan diri sendiri tanpa bersandar kepada Allah. Orang seperti ini, adalah orang-orang yang sombong atas diri sendiri.

2.,”Diriwayatkan didalam hadith bahwa Rasullullah SAW mengajar Abu Bakar ra bacaan yang perlu di ucap diakhir shalat;
“Ya Allah, daku telah mendzalimi diriku dengan zalim yang banyak dan tidak ada yang boleh mengampunkan dosa melainkan Engkau. Maka ampunilah daku dengan maghfirah Mu dan kasihanilah daku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Maha Penyayang.
Kita perlu fikir bahwa Rasullullah SAW telah mengajar doa ini kepada Abu Bakar ra, seorang termulia dan sempurna di kalangan umat ini. Shalat beliau hamper sederajat dengan Rasul SAW sehingga Baginda ra telah melantiknya menjadi imam. Sungguhpun demikian Baginda telah mengajarnya doa pada akhir solat, agar mengakui kelemahan dan kekurangan dirinya di hadapan Allah bahwa beliau belum dapat menyempurnakan hak ibadah seperti yang dikehendaki oleh Allah. Tersirat dengan doa itu, memohon  Rahim Allah agar dikasihi, diberi karunia dan diampunkan. Maka dimana pula kedudukan kita?”
(MAULANA ILYAS RAH.A.)

3. banyak dosa tapi sok suci....
itulah kita ... :(

4. Cari ubur-ubur sampai ke Bali
cuman dapat kabar kabur yang belum pasti
Semua yang masuk kubur gak bakal kembali
kecuali tukang gali kubur yang belum mati

Buah mangga buah kedongdong
buah nanas buah apel
buah manggis buah duren
itulah nama" buah buahan.''

5. Masyaikh katakan : "Jika sekiranya surga gak diciptakan, ketenangan jiwa yg didapatkan dr asbab mengamalkan agama sebenarnya sudah mencukupi." ALLAHU AKBAR!

6. Doa adl senjata org beriman. Dgn doa, seorg wali bs memindahkan istana Ratu Bulqis ke hadapan Nabi Sulaiman as. dlm sekejap mata! Allah Maha Kuasa

7. Ismul a'zhom (Nama Allah Yang Agung), Siapa yg berdoa dgnnya, mk doanya akan dikabulkan. Mau tahu? Belajarlah kpd ulama yg wara'. Ajari kami Ya Allah!

8. Kita akan dmatikan &dhidupkan skali lagi u/ slamanya. Masih ada wkt u/ perbaharui taubat. Cari sarapan dulu ah!

9. Allah katakan kpd mrk yg gak mau bersabar : "Silahkan menyingkir dari bawah kolong langit-KU !" (Bayan Ust. A. Ihsan).
Share on Google Plus

About Rizal Palangiran

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?