40 STATUS PENYEJUK JIWA DI GROUP FACEBOOK BAG. 1



1. Jika kita cinta kepada seseorang, maka melihat dinding rumahnya aja udah senang apalagi kalau jumpa langsung dengan si dia...

Jika kita cinta kepada Allah, maka lihat ciptaan-NYa aja kita udah senang bukan main apalagi kalau jumpa langsung dengan-NYA kelak di akhirat !

2. YANG GAK BISA JAWAB CELAKA DUNIA AKHIRAT :

Pernahkah ada sesuatu di alam ini yang terjadi dengan sendirinya?

Adakah sebuah gedung sekolah yang berdiri dengan sendirinya?

Adakah seorang wanita yang pada pagi hari tiba-tiba melihat seoang anak jadi sendiri di sampingnya?

Atau tiba-tiba muncul setumpuk perhiasan emas didepannya? Roti masak dengan sendirinya?

Daging matang dengan sendirinya? Pernahkah ada yang melihat seperti ini?

Tidak pernah ada. Maka berarti saya tidak jadi dengan sendirinya. Dan pasti bahwa saya tidak menciptakan diri saya sendiri, tidak menciptakan orang tua saya, tidak menciptakan kampung saya. Seandainya saya ciptakan diri saya sendiri, tentulah saya memilih bentuk yang lebih indah dari ini, dan mungkin saya akan menentukan agar lahir di tengah keluarga raja. Maka jelaslah bahwa saya tidak jadi sendiri dan tidak pula menciptakan diri saya sendiri. Lalu siapa yang menciptakan?

Dan bila sepotong kayu tidak bisa saya ciptakan, mana mungkin pohon bisa saya buat?

Bila sebutir pasir tidak bisa saya ciptakan, mana mungkin alam semesta saya yang ciptakan?

Bila setetes air tidak bisa saya ciptakan mana mungkin lautan bisa saya ciptakan?

Bila selembar daun tidak bisa saya ciptakan, mana mungkin buah bisa saya ciptakan?

Bila selembar bulu tidak bisa saya ciptakan, mana mungkin burung merak bisa saya ciptakan?

Bumi siapa yang menciptakan? Langit siapa yang menciptakan? Kita tidak jadi sendiri, tidak menciptakan diri sendiri, dan tidak bisa menciptakan langit dan bumi.

Lalu siapa yang menciptakan? Bila wanita tidak bisa menjawab pertanyaan ini, binasa. Laki-laki tidak bisa

menjawab pertanyaan ini, binasa. Siapa pun orangnya, walaupun mendapatkan gelar cumlaud dalam segala bidang, bila pertanyaan ini tidak bisa dia jawab maka binasa, gagal dunia akhirat. (Maulana Tariq Jamil )

3. Seorang yang mengaku mencintai Allah SWT dan tidak mencintai selain Allah adalah seumpama seorang lelaki yang mengaku mencintai seorang perempuan yang cantik. Perempuan itu berkata betul kamu mencintaiku? Dijawabnya benar. Perempuan itu berkata lagi coba lihat di belakangku, ada kakakku yang lebih cantik dariku. Lelaki itu berpaling darinya. Wanita itu berkata jika benar kamu mencintaiku,kamu sesekali tidak akan berpaling dariku. Begitulah diri kita yang mengaku mencintai Allah tetapi sentiasa berpaling kepada makhluk lain setelah diuji-Nya. (Haji Abdul Wahab).

5. Allah menciptakan alam untuk manusia, jika amal manusia baik maka Allah akan tundukkan alam untuk manusia. Inilah adalah aturan Allah. Allah tidak perlu makhluk dalam menciptakan alam dan memeliharanya, Allah melakukannya sendirian tanpa bantuan makhluk.

Siapa yang mampu memelihara bumi yang beratnya miliaran ton berputar berkeliling matahari dengan kecepatan tinggi bergelantungan di alam tanpa tali. Siapa yang dapat menghentikan detak jantung, kita tidak bisa memerintah jantung. Jantung ini berdetak atas perintah Allah, kita gak perlu repot-repot lagi ngurusin jantung.

Berapa Milyar jantung Allah kendalikan dari jaman nabi Adam AS sampai sekarang. Semua ini Allah yang mengerjakan dan yang memelihara, tidak ada yang lain dan tanpa bantuan yang lain.

6. NICE PREACHING :

- Keadaan manusia akan baik jika hati baiK ,dan hati akan baik jika ada usaha atas agama/Dakwah
- Manusia hidup di dunia seperti bunga ,harumnya mempengaruhi sekitarnya
- Hati sebagaimana raja ,maka dia perintah semua anggota badan,mata,kaki dsb.
- Jika hati baik dan perintahnya kepada kebaikan,dan akan perintah 18000 makhluk untuk mentaatinya
- Jika di hati ada ghoirulloh maka Alloh tak akan pandang dan akan ditakut takuti makhluk

- Jika amal manusia sesuai perintah maka akan hasilkan Nur hati,berdagang,bertani,bekerja dengan cara Rosululloh SAW akan datangkan Nur dalam Hati. (H.Sahb)

7. Disebutkan dalam satu riwayat bahwa seorang ayah yang sudah tua berwasiat kepada anaknya, apabila telah meninggal kelak, agar jasadnya di bakar dan debunya di buang ke laut. Ketika ia meninggal, anaknyapun melaksanakan wasiatnya. Saat dia dibangkitkan pada hari kiamat, Allah Swt. bertanya (walaupun Allah Maha Tahu) kepadanya, “mengapa kamu menyuruh membakar jasadmu dan debunya dihamburkan ke tengah laut ?” Dia menjawab,”Saya telah banyak berbuat dosa, maka saya takut jika di bakar di dalam neraka, saya menyuruh membakar jasadku karena takut untuk bertemu dengan_Mu ya Allah !”. Disebabkan rasa takutnya kepada Allah Swt, maka Allah Swt. pun mengampuni orang tua itu….

8. Orang-orang memelihara mobil dan setelah terjual, mereka tak mau lagi memelihara mobil itu. Bila mobil mogok atau rusak itu terserah kepada pemiliknya. Tapi Allah swt. menciptakan makhluk dengan sifat-sifatnya tanpa bantuan siapapun dan memelihara sejak asal kejadiannya sampai hari kiamat. Dari setetes air yang hina, jadi segumpal darah, lalu jadi segumpal daging, dipelihara dalam Rahim ibu sampai terlahir ke dunia, sampai ke alam akhirat, manusia senantiasa di pelihara dan diawasi oleh Allah Swt.


9. Jika kita ingin punya keadaan baik maka kita harus punya hubungan baik dengan pemilik segala keadaan. Keadaan baik dan keadan buruk semuanya dari Allah SWT. Yang memiliki Allah, dia memiliki segalanya. Yang kehilangan Allah, dia kehilangan segala-galanya. Segala sesuatu terjadi atas izin Allah dan tidak ada sesuatu yang terjadi di luar programnya. Segala kejadian masa lalu dan yang akan datang ini sutradaranya adalah Allah Ta’ala. Allah yang menyutradarai, semuanya sudah ada dalam skenario Allah. Walaupun itu kejadian di padang Mahsyar, tidak ada yang baru bagi Allah. Semua kejadian ini sudah di atur olehAllah.


10. ALLAH MAHA KUASA. DIMENSI WAKTU ADA DALAM KEKUASAANNYA.

1 hari di akhirat, lamanya bagi org beriman sama dengan 2 rakaat sholat shubuh, tapi bagi org kafir lamanya seperti seribu tahun bahkan sama dengan lima puluh ribu tahun !!! 


11. Asbab-asbab dijadikan Allah supaya manusia dapat mengenal Allah Taala. Allah swt menjadikan langit dan bumi, binatang dan seluruh ciptaan Allah untuk manusia ini kenal (kekuasaan) Allah


12. Allah Maha Kuasa, jika seluruh manusia dan jin meminta emas kepada Allah, masing2 sebesar gunung bagi setiap orang dan Allah kabulkan permintaan mereka, namun kekayaan Allah tidak berkurang sedikitpun!


13. TAUBAT ITU MUDAH !

sholat dua rakaat, istighfar, dan tidak mengulangi lagi dosa yang telah terlanjur dilakukan ...... (kecuali dosa terhadap sesama, harus minta maaf langsung dan tunaikan haknya)


14. Sesungguhnya kita butuh Allah dan Allah tidak butuh kita. Allah yang punya segala sesuatu dan semuanya bergantung pada Allah SWT semata. Selain dari Allah tidak buat bisa apa-apa. Semuanya terjadi atas kehendak Allah. Ia berkuasa atas segala sesuatu. Allah adalah pemilik segala suasana. Suasana panas, dingin, gembira, sedih, diam, goncang, susah, mudah, berubah-ubah atas kehendak Allah SWT semata. Api panas atas izin Allah, begitu juga air yang dapat menghilangkan haus. Senang atas izin Allah, susahpun atas izin Allah. Sehat atas izin Allah, sakit atas izin Allah. Tidak ada hubungannya dengan kemampuan kita, semuanya datang dari Allah.


15. Ahli syurga akan terpana ketika melihat Allah disyurga selama 8 ribu tahun..............
keindahan syurga jadi terasa hambar pada saaat itu...........................


16. Sesungguhnya dibalik keterbatasan pendengaran kita, terkandung hikmah yang amat dalam....
apa jadinya, jika pendengaran kita gak dibatasi oleh Allah ? semua suara didunia akan kedengaran...    maka kita bakal gak bisa tidur...........

17. sesungguhnya dalam setiap buah-buahan, bahkan dalam setiap butir nasi, sebenarnya telah tercatat nama-nama orang / hewan yang akan memakannya.....

18. Ada 3 hal yang gak bisa ditebak dalam kehidupan kita :
1. Jodoh
2. rezeki,
3. dan ajal

19. Airpun bertanya kepada Allah Ta’ala mau digunakan untuk apa. Kemana larinya air dan digunakan untuk apa semua ini terjadi atas pengaturan Allah SWT. Allah gunakan air ini dapat sebagai penghilang dahaga, dinding jalan bagi Nabi Musa AS, jembatan buat Sahabat Sa’ad RA, dan menghancurkan seperti banjirnya Nabi Nuh AS. Namun Allah tidak bergantung pada air dalam melakukan kerjanya seperti Ashabul Kahfi yang hidup tanpa air selama 309 tahun.

20. Tidak ada kekuatan untuk berbuat amal kebaikan dan tidak ada kekuatan untuk menghindari berbuat dosa, selain atas idzin Allah swt

LAA HAWLA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAH...........................

2 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    Boleh copaz ga ???... الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

  1. Rizal IBNU MAKMUR mengatakan...:

    INSYA ALLAH, SILAHKAN BRO !

Poskan Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?