Cara Memproteksi File Video / Audio Dengan Sebuah Password


greenforce-player-3
Tampilan Utama Green Force Player
Terkadang kita tidak ingin video  kita yang bersifat pribadi  ditonton oleh orang lain. contohnya video tentang kegiatan keluarga ketika rekreasi yang kita telah rekam. kita tak ingin orang lain menontonnya, karena mungkin dalam video tersebut, ada momen dimana isteri atau anak kita terbuka auratnya (gak berjilbab)....

Terus adakah cara untuk memproteksinya ? jawabannya : ada banyak cara!


Salah satu cara untuk memproteksi file video koleksi kita adalah dengan menggunakan fitur DRM yang ada
pada software Green Force Player yang merupakan software gratisan..
..
GreenForce-Player memiliki dukungan fitur standar yang bisa ditemukan pada pemutar media yang lain seperti pembuatan playlist, dukungan untuk subtitle, pemutaran DVD, video slide show, dan sebagainya. Ukuran filenya cukup kecil  kurang dari 3MB karena tidak disertai dengan built-in codec dan akan tergantung pada codec DirectShow yang terinstal pada komputer untuk memutar file video. tampilan antar muka GreenForce-Player  program sangat sederhana dengan beberapa tombol kontrol di bagian bawah. Untuk memutar file video dengan GreenForce-Player, Anda dapat men-drag dan men-drop file video ke program atau klik File> Load.



Sekarang mari kita lihat fitur Digital Rights Management (DRM) yang terdapat di GreenForce-Player. Untuk memproteksi file video, berikut langkah-langkhanya :



1.  klik DRM dari menu bar dan pilih protect video.Tentukan lokasi file video yang Anda ingin untuk proteksi dan kemudian lokasi yang Anda inginkan unutk menyimpan file video terenkripsi.


DRM protect video
2. Tentukan lokasi file video yang Anda ingin untuk proteksi dan kemudian lokasi yang Anda inginkan unutk menyimpan file video terenkripsi.

 
3. Lalu masukkan password diikuti tip (petunjuk).


4. file video yang dienkripsi akan berekstensi. GFP. File. GFP tidak dapat diputar secara independen tetapi harus dibuka dengan GreenForce-Player. Untungnya Anda dapat membuat player tersendiri bersatu dengan file video yang telah dienkripsi dengan menandai (checklist) "Add player to media file" pada menu pilihan (lihat gambar dibawah) sehingga Anda dengan mudah dapat menjalankannya di komputer manapun tanpa harus mendownload dan menginstal GreenForce-Player.

Select file which should be protected


5.Dan langkah terakhir untuk mengenkripsi file klik pada tombol "Save". Proses enkripsi sangat cepat sehingga hanya membutuhkan waktu beberapa detik..

encryption progress


Lalu buka tempat dimana file yang dienkripsi (berekstensi gfp atau exe) , biasanya secara default berada dalam folder yang sama dengan file yang akan diproteksi. Untuk membuka file, cukup dengan mengklik dua kali.

greenforce-player-2
Akan muncul jendela seperti ini
jika file video yang terenksripsi di buka
protection finished


Ini adalah cara termudah untuk memproteksi file video dan audio.

source : green force and raymond.cc

DOWNLOAD  :

GreenForce-Player Portable

GreenForce-Player Setup


0 komentar:

Poskan Komentar

WHAT IS YOUR OPINION?